Kepala Desa Di Landak Mendapat Bimtek Penyusunan RPJM Desa Dan RKP Desa

Senin, 28 November 2016

Landak (Sorot Post) - Kepala Desa di 5 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Landak mengikuti  Bimbingan Teknis Penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa yang diadakan oleh  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Landak bertempat di Rumah Radakng Aya Ngabang pada senin (28/11/2016).

Suasana Bimtek Penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa Di RUmah Radakng Aya Ngabang
Foto oleh Pajar Pratama
Kegiatan Bimtek Penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa dibuka oleh Pj.   Bupati Landak, Jakius Sinyor.

Adapun tujuan dari Bimtek Peyusunan RPJM Desa dan RKP Desa ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman para kepala desa dalam penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa.  

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Sarimin mengatakan, setelah Kades dari lima Kecamatan hari berikutnya akan dilanjutkan dari delapan Kecamatan. Tujuan untuk meningkatkan pemahaman Kades dalam menyusun RPJMDes dan RKP Desa.

"Kemudian untuk mensosialisasikan ketentuan perundangan, agar diketahui para Kades sebagai dasar penyusunan dokumen perencanaan," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan Bimtek.

Lanjutnya lagi di Kabupaten Landak  sendiri terdapat 89 desa yang RPJMDes nya pada tahun 2016 ini sudah berakhir karena  pemilihan Kades baru . Untuk itu dirinya meminta kepada Kades yang baru agar bisa paham sehingga diadakan Bimtek dalam penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa bagi para kepala desa yang ada di 5 kecamatan yang ada di kabupaten landak. Sehingga para Kepala Desa memiliki pemahaman dan kemampuan dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa menjadi terampil dalam mengelola keuangan desa.

"Saya berharap setelah para Kades ini mengikuti Bimtek, mereka memiliki kemampuan dan terampil dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa. Serta terampil dalam pengelolaan keuangan desa," jelasnya.(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS