Kantor Bupati Melawi Ludes Terbakar Si Jago Merah

Sabtu, 19 November 2016

Melawi (Sorot Post) - Kantor Bupati Melawi ludes dilahap si jago merah pada sabtu pagi  (19/11/2016) sekitar pukul 05.00 Wib. Kobaran api pun dengan cepat membesar dan meluluhlantakkan hampir semua ruangan kantor Bupati Melawi tersebut.

Ada  Sekitar dua unit mobil pemadam kebakaran, dan petugas berjibaku memadamkan kobaran api, yang meluluhlantakkan hampir seluruh ruangan Kantor Bupati Melawi,

Ada pun ruangan kantor  yang terbakar tersebut di antaranya , ruang Bupati dan Wakil Bupati. Ruang Kabag Perlengkapan, Ruang Kabag Umun, Ruang Kabag Kesra, Ruang Asisten I,II III, Ruang TU dan Aula Pertemuan .

Sementara beberapa ruang Setda lainnya terpisah dari Kantor Bupati, sehingga bebas dari kebakaran.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Melawi (Sorot Post) - Berdasarkan informasi dari Warga yang rumahnya tak jauh dari Kantor Bupati Melawi, kaget saat melihat kepulan asap bercampur api, mulai menghanguskan seisi bangunan Kantor Bupati Melawi, di Jalan Juang KM 2.

"Sekitar jam 05.00 WIB, habis salat, saya terkejut kenapa ada suara meletup-letup. Kayak orang bakar sampah," kata Bu Yatno, warga sekitar.

Mendengar suara itu, ia keluar rumah. Alangkah kagetnya melihat api mulai melalap bagian tengah bangunan dengan kepulan asap tinggi. "Saat itu belum sampai ke tepi bangunan, belum kena," kata Bu Yatno.

Apipun baru berhasil  dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 07.00 Wib oleh petugas pemadam kebakaran dengan dibantu mobil pemadam kebakaran

Kapolres Melawi, AKBP Oki Waskito, meninjau langsung kebakaran Kantor Bupati Melawi, 
Selain itu Tampak pula Wakil Bupati Dadi Sunarya dan Sekda Melawi Ivo Titus Mulyono.

"Langkah-langkah pertama kita memastikan untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dipastikan keamanannya agar tidak hilang.  Kemudian mengantisipasi kebakaran agar tidak meluas," kata Kapolres.

Sementara mengenai penyebab kebakaran pihak kepolisian belum dapat memastikan karena diperlukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. dan lokasi kebakaranpun dipasangi Police Line

"Belum bisa dipastikan. Untuk penyelidikan akan dilakukan tim Puslabfor Polri," katanya. (Hadi)




Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS