Hasil Tes Urine, Oknum PNS Kapuas Hulu Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Jumat, 18 November 2016

Kapuas Hulu (Sorot Post) - BNN Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu, melakukan tes urine seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Kapuas Hulu, dari tanggal 14 - 17 November 2016. 

Dari hasil tes urine tersebut, didapati ada tiga orang Aparaur Negeri Sipil yang terindikasi menggunakan narkoba dan satu diantaranya dinyatakan positif

"Kami sudah menanyakan langsung kepada yang bersangkutan, dan mengakuinya. Sementara dua orang lagi, hanya karena obat. Kemungkinan mereka lagi sakit," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Kapuas Hulu, Hendri, Jumat (18/11/2016).

Kepada ASN yang terindikasi maupun positif narkoba, kata Hendri, pihaknya belum bisa mengambil keputusan apa-apa. Karena harus melakukan rapat tim terlebih dulu, maka masih melihat masalah ini sebagai pembinaan saja.

”Kita lihat dulu, sejauh mana tingkat penggunaan narkoba. Jika tingkat penggunaannya rendah, akan ada rehabilitasi ringan. Namun untuk sanksi penundaan karier terhadap pegawai mungkin iya. Sejauh ini hasil dari BNN terhadap mereka ini tingkat penggunaanya masih rendah," ucapnya.

Hendri menuturkan, dari jumlah ASN di Kapuas Hulu sebanyak 1.634 orang yang tidak melakukan tes urine sekitar 250 orang. Kebanyakan berhalangan seperti dinas luar, izin dan sakit.

"Bagi yang belum mengikuti tes urine, akan melakukan tes urine susulan, 21-25 November 2016," katanya.(Raj)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS