Hari Menanan pohon Indonesia, 1000 Pohon Akan Di Tanam Di Bukit Soeharto Mandor

Kamis, 17 November 2016

Landak (Sorot Post) - Pada  Peringatan Hari Menanan pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia tingkat Provinsi Kalbar, Dinas Kehutanan Provinsi Kalbarakan lakukan penanaman1000 Pohon  di Bukit Soeharto yang berada di Desa Mandor Kecamatan Mandor kabupaten Landak pada Senin (21/11/2016) mendatang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Landak selaku Koodinator Seksi Acara dan Publikasi, Abdul Hadi menyampaikan kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan  Dinas Kehutanan Provinsi Kalbar akan dihadiri Gubernur Kalbar Cornelis.

Kegiatan Penanaman pohon tersebut juga akan dihadiri juga oleh Pj Bupati Landak Jakius Sinyor, para Kepala SKPD, Camat Se Landak, Kepala Desa (Kades) se-Landak, dan Komunitas Aksi Lingkungan Pemuda Mandor (Alam). 

"Penanaman pohon dilaksanakan di lokasi Bukit Soeharto Desa Mandor, Kecamatan Mandor. Jumlahnya ada 1000 pohon, dimana untuk 250 akan ditanam oleh Gubernur beserta rombongan beserta Pemda Landak," ujar Abdul Hadi pada Kamis (17/11/2016).

Adapun untuk jenis pohon yang akan ditanam diantaranya Sengon 300 batang, Mahoni 300 batang, Meranti 100 batang, Tegkawang 100 batang, Belian 50 batang, Terindak 50 batang, Langsat 50 batang, dan Manggis 50 batang.

Setelah menanam pohon secara simbolis oleh Gubernur Kalbar, Komunitas Aman akan melanjutkan penanaman.

"Sedangkan untuk tema dari kegiatan itu adalah, Pohon dan Hutan Rakyat Untuk Kehidupan Kesejahteraan dan Sumber Devisa," tutupnya(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS