Bupati Melawi Rencanakan Mutasi Pegawai

Melawi (Sorot Post) -Bupati Melawi, Panji, direncanakan akan melakukan mutasi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi pada tahun 2016.

Mutasi ini dilakukan seiring dengan pengesahan DPRD Melawi mengenai Peraturan Daerah (Perda) tentang pembentukan struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemkab Melawi bulan Oktober lalu melalui sidang paripurna.

Atas langkah Bupati tersebut, Wakil Ketua DPRD Melawi, Kluisen, berharap mutasi nanti dilakukan sesuai dengan aturan dan sesuai dengan semangat kompetisi yang transparan, akuntabel dan obyektif. Kita harus berjuang bagaimana Melawi tercinta, kita bawa kearah lebih baik,” ujar Kluisen, belum lama di gedung DPRD Melawi.

Klusen pun meyakini, bahwa Bupati akan mengikuti tata cara yang benar soal mutasi atau rotasi nanti, sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Yang paling utama kata Kluisen, tidak adanya demi kepentingan dan mencari keuntungan sepihak.

“Kita melihat selama ini masih ada sistem birokrasi yang hanya mencari keuntungan dan kepentingan tertentu. Namun kita tetap berharap mutasi itu nantinya bisa berjalan sesuai kemampuan dan kapasitas yang dimiliki setiap pejabat yang ada,” harap wakil DPRD dri FRAKSI PDI.PERJUANGAN "KLAUSEN.

Sebelumnya, Bupati Melawi, Panji, menuturkan dengan disahkan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Melawi menjadi Perda, pemerintah segera akan melakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Melawi.

Panji mengatakan, dirinya sudah dapat melakukan mutasi terhadap pimpinan SOPD yang baru. “Yang pasti tahun 2016 juga akan kita lakukan perombakan. Kita tunggu saja bagaimana bentukan pemerintah,” ucap "Panji. Bupati kabupaten melawi

Dalam mutasi ditegaskan oleh Bupati Kabupaten melawi  Panji S.Sos." Penempatan Mutasi harus disesuaikan dengan keahlian masing-masing, bukan dipaksakan karena faktor lain, sehingga diharapkan hasil kinerjanya nanti bisa maksimal dan masyarakat menikmati keberadaannya. “Saya akan menempatkan PNS secara profesional,” tegasnya. (hadi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim