Anggota Polres Mempawah Berpangkat Brigadir Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Kamis, 24 November 2016

Mempawah (Sorot Post) - Seorang anggota Polres Mempawah Imam Santoso berpangkat Brigadir kembali dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dalam upacara PTDH yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono S.Ik sebagai inspektur upacara (irup) dan sebagai komandan upacara (danup) Ipda Imam Widhiatmoko di halaman Mapolres Mempawah, Kamis (24/11/2016). 

Imam Santoso diberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sesuai dengan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: Kep/643/X/2016 sejak tanggal 31 Oktober 2016 lantaran disersi atau tidak melaksanakan dinas masuk kerja selama 30 hari berturut-turut.

Kendati tidak dihadiri langsung oleh yang bersangkutan (inabsensia), sehingga diwikili dengan foto dan Kapolres Mempawah hanya sebagai pelaksana dari Upacara PTDH. 

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono S.Ik mengatakan PTDH kepada anggota Polres Mempawah yang sebelumnya bertugas di Sium Polres Mempawah ini atas dasar keputusan dari sidang kode etik sebelumnya atas pelanggaran kode etik yang dilakukan sebelumnya. 

"Dengan terpaksa sesuai aturan kita lakukan sidang kode etik dan hasilnya dilakukan PTDH," jelasnya.

Ia berharap hal ini akan menjadi warning bagi anggota Polres Mempawah lainnya. "Tolong kita renungkan, kita sudah masuk berusaha, banyak saingan yang daftar sekian dan diterima sekian,"jelasnya.

Sementara dikatakannya usaha dan jerih payah selama ini baik dari diri sendiri, orang tua berharap kesuksesan anak-anak mereka sebagai abdi negara harus sia-sia. "Orang tua kita capek bikin doa, pasti didoakan, tentunya kita harus memberikan yang terbaik, jangan mengecewakan keluarga kita,"jelasnya.

Hanya karena tidak disiplin, melanggar kode etik tidak melaksanakan tugas akhirnya berujung di PTDH. "Makanya ketika ada perbuatan agak tidak jelas itu diubah, mana yang menyerempet terutama bisa dikenakan ke kode etik, makanya dari sekarang kita ubah diri kita masing-masing,"tukasnya. Seperti yang dihimpun dari Tribun Pontianak(Mu)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS