Acara Robo-Robo Di Mempawah Akan Di Meriahkan berbagai Perlombaan

Sabtu, 26 November 2016

Mempawah (Sorot Post) - Dalam rangka memeriahkan acara perhelatan budaya legendaris Robo-Robo Tahun ini di Kabupaten Mempawah, Panitia  penyelenggara akan menggelar beberapa event perlombaan. Selain Lomba sampan yang sudah menjadi Ikkon dari Acara Robo-Robo, Panitia juga akan menggelar perlombaan Motor air Hias, Panjar Pinang, Layangan dan Pangkak gasing.

Sedangkan untuk perlombaan sampan itu sendiri Koordinator seksi perlombaan, Ikhwanto menjelaskan lomba akan terbagi menjadi dua jenis yaitu sampan Bidar  yang terdiri dari 8 orang pendayung dan sampan Dragon Boat dengan 22 orang pendayung.

“Kegiatan lomba akan dilaksanakan di Sungai Kuala Mempawah, perlombaan sampan bidar pada 30 November, dan sampan dragon boat pada 1 Desember 2016,” ujarnya usai rapat persiapan lanjutan Robo-Robo di aula Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, Kamis (25/11).

Seperti yang dihimpun dari thetanjungpuratimes.com, Terkait persyaratan lomba, Ikhwanto menuturkan, pada lomba sampan bidar peserta diwajibkan membawa sampan dan dayung sendiri.

Dikatakannya, jumlah atlet terdiri atas 8 pendayung utama dan 4 pendayung cadangan, dan peserta diwajibkan menggunakan kostum dan bernomor punggung.

“Untuk akomodasi dan transportasi, tidak ditanggung panitia. Begitu juga peserta tidak  diasuransikan,” ucapnya.

Untuk dragon boat, kata ikhwanto sampan disiapkan panitia, sedangkan jumlah atlet 24 orang terdiri atas 22 pendayung utama dan 2 pendayung cadangan. Begitu pula peserta wajib menggunakan kostum dan nomor punggung.

“Sama dengan sampan bidar, akomodasi, transportasi, dan asuransi tidak ditanggung panitia,” sebutnya.

Ikhwanto mengatakan untuk pendaftaran dapat dilakukan di kantor Dinas Perhubungan, kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Mempawah.
“Dapat menghubungi Yuni Setyawan di Dinas Hubbudpar Mempawah dan Kamaludin di Sekretariat Dewan Mempawah. Pendaftaran juga bisa dengan Wan Zainal Abidin di nomor 085245972955,” terangnya.

Sedangkan untuk technical meeting akan dilaksanakan pada Senin 28 November pukul 14.00 di Wisma Chandramidi Mempawah.

Ikhwanto menuturkan untuk perlombaan lainnya, yakni lomba layangan digelar pada 27 November, lomba motor air hias, panjat pinang, dan pangkak-uri gasing dilaksanakan pada 30 November.

“Untuk lomba panjat pinang dan gasing dapat menghubungi Aryadi M. Nuh di nomor 085245888885, lomba motor air bisa menghubungi Erwin di nomor 085245252627, lomba layangan bisa menghubungi Ibnu Al Gazaba pada nomor 085245590600,” terangnya. Seperti yang dilansir dari thetanjungpuratimes.com(Mu)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS