Terindikasi Tidak Sesuai Fakta Dilapangan, 4 Warga Desa Mamek Melapor

Kamis, 13 Oktober 2016

Landak, Menyuke (Sorot Post) - Sebanyak 4 Warga Dusun Mamek Bansal Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar,  membuat surat pernyataan terhadap terhadap hasil penetapan konpensasi ganti rugi tanam tumbuh dan lahan yang berada dibawah ruang SUTT 150 kV.
Menurut Petanus, SH  sebagai pihak pelapor saat dijumpai media ini dikediamannya malam jumat ( 13/10/2016), meminta kepada pihak PT. PLN (Persero)  unit pelaksana dan jaringan (SUTT) untuk mengimfentarisasi kembali luas tanah, jumlah tanaman dan bangunan khususnya yang berada didusun Mamek Bangsal.
"pada hari jumat lalu tanggal 07 Oktober 2016 pada jam 09:00 wib,  saya (Petanus), jumara Sinaga,  Monesi dan Oktor bahwa dari hasil keputusan sosialisasi dan penetapan nilai konpensasi tanah,  bangunan dan tanaman yang berada diruang bebas SUTT 150kV,  pada saat surve penentuan kepemilikan lahan dan tanaman tumbuh serta bangunan,  selaku pemilik lahan,  tanaman tumbuh dan bangunan tidak diikut sertakan dalam surve," ujar Petanus.
Petanus menyebutkan, kompensasi yang ditetapkan dari hasil sosialisasi pada tanggal 5 Oktober 2016, terindikasi tidak sesuai dengan fakta dilapangan dan bahkan masih ada pihak yang lahan dan tanaman serta bangunan tidak terdaftar dalam ganti rugi,  papar tanus. (Red. Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS