Raja Landak, Gusti Suryansyah Iswaramahayana Wafat Dan Akan Dimakamkan Di Mempawah

Jumat, 14 Oktober 2016

Raja Landak  yang sekaligus sebagai Dosen Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura Pontianak , Dr Gusti Suryansyah Iswaramahayana  wafat di Rumah Sakit Antonius Pontianak, pada hari Jumat (14/10), pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan konfirmasi  ke kerabat Keraton di Landak, bahwa rencananya Jenazah Raja Landak  Dr Gusti Suryansyah Iswaramahayana akan dimakamkan di Komplek Makam Raja-Raja Mempawah.


Seperti yang di sadur dari Thetanjungpuratimes.com, Jenasah raja kerajaan Landak Gusti Suryansah dibawa langsung menggunakan mobil ambulance ke Mempawah sekitar pukul 19:40 WIB.

Sebelumnya dibawa ke Mempawah, jenasah Gusti Suryansah di semayamkan di rumah duka yang beralamat di jalan KH. Hasyim Asyari, Gang Padi Nomor 1, Pontianak.

Menurut rencana, raja Kerajaan Landal itu akan dimakamkan sebelum atau mungkin setelah sholat Zuhur yang ada di komplek pemakaman raja-raja Mempawah.

Salah satu pihak keluarga dari almarhum Gusti Suryansah mengucapkan tera kasih kepada para tamu yang datang ke rumah duka malam ini.

“Kami dari pihak keluarga juga berharap agar bapak dan ibu dapat memafkan almarhum jika semasa hidupnya berbuat salah baik yang sengaja, maupun yang tidak disengaja,” pintanya.

Almarhum, katanya meninggalkan satu orang istri, dan tiga anak. “Tentunya kita berharap agar keluarga almarhum di berikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. (Red/Y)




Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2017 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS