Polsek Pontianak Timur Berhasil Tangkap Bandar Narkoba di Kampung Dalam

Kamis, 13 Oktober 2016

Pontianak (Sorot Post) - Empat orang berhasil diamankan polsek Pontianak Timur pada pengerebekan di kampung dalam , Pontianak Timur pada rabu (12/10). Ke 4 pelaku masing-masing berinisial  S, Ba,Vir dan Nat.



Selain menggamankan ke 4 pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 22 paet denga berat berkisar 1,728 Kg, 65,9 Gram Putaw dan uang tunai sebesar Rp309.772.500, serta buku catatan, laptop, satu timbangan digital, satu timbangan manual, 16 buah hanphone yang diduga untuk komunikasi jaringan, satu unit laptop beserta tasnya, tas ransel, dan tas warna ungu, dan dompet.

Seperti yang dikutip TheTanjungpuraTimes.com, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan saat dilakukan penggerebekan, pelaku berada didalam rumah tidak melakukan perlawanan baik dari pelaku, ataupun dari pihak keluarga.
Foto : Empat Pelaku Yang Diduga Bandar Narkoba, Satu Diantaranya Wanita Yang Berhasil Diamankan dari Kampung Dalam Pontianak Timur/Viky
Foto : Empat Pelaku Yang Diduga Bandar Narkoba, Satu Diantaranya Wanita Yang Berhasil Diamankan dari Kampung Dalam Pontianak Timur/Viky
“Sampai saat ini masih kami lakukan penyidikan lebih lanjut, sampai sejauh mana peran yang dilakukan oleh pelaku. Karena kasus ini masih dalam penyidikan, maka nanti kami akan berikan informasi lebih lanjut,” tegasnya.
Menurutnya, sampai saat ini masih pihaknya masih melakukan pemerikasaan terhadap empat tersangka, dari hasil pemeriksaan tersebut pihaknya akan melakukan pengembangan terkait dengan kasus narkoba itu.
“Kalau dilihat dari seluruh barang bukti yang kita temukan, barang ini tidak mungkin digunakan untuk konsumsi atau dipakai sendiri, tetapi digunakan juga untuk diedarkan. Dengan dukungan bukti–bukti petujuk seperti timbangan digital dan manual, serta buku-buku catatan yang akan kita kembangkan lebih lanjut,” terangnya.
Terkait dengan barang bukti, kata Imam belum dapat diketahui dari mana asalnya, apakah dari dalam atau luar negeri, namun dari empat pelaku yang diamankan akan dilakukan pemeriksaan, selanjutnya dilakukan pengembangan.
Dijelaskannya, para pelaku akan dikenakan Undang-Undang tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman penjara 20 tahun, atau hukuman mati.(Mar/Mul)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS