Pj Bupati Landak Bentuk Tim Untuk Mencegah Pungli,

Landak (Sorot Post) - Semenjak Presiden Jokowi Menggalakkan program Pemberanasan Pungli, dengan diikuti ditingkat daerah termasuk Kabupaten,  Pj Bupati Landak Jakius Sinyor menerangkan masalah pungli memang tidak  boleh untuk  dilakukan, Apalagi menurutnya saat ini pemberantasan pungli sudah menjadi kebijakan Nasional. 

"Karena itu salah satu juga revolusi mental Nawcita program Pak Jokowi, jadi nanti kita akan ada rapat koordinasi dengan instansi vertikal termasuk Kapolres dan juga kepala-kepala SKPD," ujar Jakius pada Minggu (30/10).

Jakius pun menegaskan jikalau memang ada pungli maka akan segera dievaluasi  dan akan menindak tegas para pelaku pungli (Pungutan Liar) tersebut.

 "Karena pungli itu kan tidak baik, mulai dari atas kita akan tindak," katanya. 

Untuk Ke depannya Jakius  akan membentuk tim terlebih dahulu, jika memang ada aparatur yang terlibat dalam pungli pastinya akan diberikan sanksi. Apa lagi kalau itu sampai menimbulkan kerugian Negara, pasti akan ada sanksinya bagi pelaku..

"Makanya nanti kita akan bentuk tim dulu, nanti tim inilah yang akan memantau. Apa hasilnya nanti, itu akan ditindak. Apa lagi kalau sudah di atas Rp 1 juta, itu sudah masuk gratifikasi dan sudah ada peraturannya," tegasnya

Hingga saat ini Jakius mengakui belum ada menerima laporan terkait  adanya pungli di Landak. "Tapi sementara ini saya belum ada dengar ada pungli di Landak ini, nanti akan kita pantau lagi. Terutama untuk pelayanan publik mau pun di tingkat desa," tutupnya.(Red/Y)

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim