Monitoring Kesiapan Pilkades Nanga Pinoh Kabupaten melawi tahun 2016

Rabu, 19 Oktober 2016

Melawi (Sorot Post) - Pelaksana Tugas Camat Nanga Pinoh Rosyanti Fitria terus monitoring kesiapan dua desa yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Nanga Pinoh menjelang pelaksanaan hari H Pilkades 15 November 2016. 

Rosyanti mengungkapkan, Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh akan diikuti dua desa yaitu Desa Tanjung Sari dan Desa Tembawang Panjang. “Di dua desa yang mengikuti Pilkades ini sudah menetapkan calon dan nomor urut,” ujar Rosyanti diruang kerjanya, saat ditemui wartawan .

Dijelaskan, di Desa Tembawang Panjang melalui Panitia Pilkades setempat ditetapkan tiga calon yang akan ikut bertarung dan di Desa Tanjung Sari ditetapkan lima calon. Rosyanti berharap kepada Panitia Pilkades agar menjalankan tugasnya dengan baik karena sudah menerima kepercayaan dari masyarakat. 

Selain itu Rosyanti juga menitip pesan kepada para calon Kepala Desa yang maju Pilkades dan masyarakat, agar dimasa kampanye hingga masa pencoblosan nanti tetap menjaga iklim sejuk sesama warga dan tidak saling profokasi. “Kita meminta kepada para calon dan masing-masing pendukung untuk kerja keras menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini,” pintanya.

Rosyanti yang juga Sekretaris Camat Nanga Pinoh menegaskan, pihaknya melalui tim yang dibentuk akan lebih aspiratif memonitoring perkembangan situasi dan kondisi masyarakat jelang Pilkades itu. Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya dalam melakukan monitoring tersebut bekerjasama dengan aparat keamanan dan pihak-pihak terkait.
“Kita sangat berharap semua proses Pilkades di dua desa ini berjalan sesuai yang diharapkan, demokratis, lancar, aman, tertib, damai dan berkualitas, serta mampu menghasilkan Kepala Desa yang benar-benar pilihan terbaik dari masyarakat,” harapnya.  

Yang terpenting lagi kata Rosyanti, para calon Kepala Desa membangun komunikasi intensif dengan warga dan pada saat tahapan kampanye nanti, calon Kepala Desa menyampaikan visi misi sesuai dengan program-program desa untuk mensejahterakan warga. Kepada Panitia Pilkades dan pihak-pihak yang terlibat langsung dengan PIlkades, Dia menegaskan untuk menghindari melakukan keberpihakan kepada salah satu calon Kepala Desa agar tidak terjadi gesekan dan konflik, dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan bersama,” tandasnya.by hadi/leo

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS