BPBD Himbau Masyarakat Landak Mewaspadai Cuaca Ekstrim

Selasa, 18 Oktober 2016

Landak (Landak) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Landak Banda Kolaga,  memastikan untuk mewaspadai keadaan cuaca yang ekstrim yang akan terjadi didaerah Kabupaten Landak,  agar masyarakat untuk selalu waspada dan berjaga-jaga dengan keadaan curah hujan belakangan ini.
Menurut Banda Kolaga,  Berdasarkan data dari BNKG bahwa perkiraan cuara ekstrim diseluruh Indonesia,  Kalimantan Barat lebih khusus dikabupaten Landak, untuk selalu masyarakat mewaspadai. Dalam menindaklanjuti surat dari Mendagri, BPBD membuat surat himbauan kepada Camat diantaranya,  untuk mengantisipasi bencana Banjir Puting beliung dan tanah lonsor (Bantingsor).
"Kita menghimbau kepada Camat untuk mengantisipasi cuaca saat ini agar untuk mewaspadai cuaca sekarang jangan sampai ada korban jiwa dimasyarakat, paling tidak dengan mengantisipasi keadaan cuaca,  masyarakat bisa tahu," terang Banda Kolaga.
Kami juga memberitahukan kepada Camat dan Kepala Desa, untukbisa menghubungi BPBD apabila diketahui ada bencana, supaya kami cepat segera turun ke lokasi, kami dari BPBD siap terjun dilapangan dalam mengatasi setiap bencana yang ada, tambah Banda Kolaga pada selasa (18/10/16), diaula Kantor Bupati Landak.  (Red. Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS