KPU Landak Meminta Berkas Pencalonan Pasangan Karolin - Heriadi Untuk Di Perbaiki

Sabtu, 08 Oktober 2016

Landak (Sorot Post) –  Pada hari Sabtu (8/10) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak, menggelar rapat pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Landak tahun 2017 yang bertempat di Aula Kantor KPU Landak.

Setelah dilakukan penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Landak tahun 2017, oleh KPU Landak, Masih terdapat tiga dokumen yang  Belum Memenuhi Syarat (BMS) meliputi SKCK dibuat oleh Bapaslon di Polda, seharusnya di Polres setempat, Tim kampanye belum ditanda tangani oleh bapaslon dan foto ukuran 4R, latar belakang merah putih tidak bergelombang, seharusnya bendara merah putih bergelombang.

 
Dalam Rapat tersebut turut  dihadiri jajaran Komisioner KPU, Panwaslu, Ketua Tim, LO, Operator dan pimpinan partai politik pengusung pasangan bakal calon bupati dan dan wakil bupati Landak.

dalam rapat tersebut, Komisioner Bonifasius Terlebih dahulu  membacakan Berita Acara hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Landak tahun 2017. 

Selanjutnya, pembacaan hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Untuk dokumen Balon Bupati Karolin Margret Natasa dibacakan komisioner Reni Yuliati dan dokumen balon wakil bupati Herculanus Heriadi dibacakan komisioner Yakobus.

Hasilnya, terdapat tiga dokumen yang  Belum Memenuhi Syarat (BMS) meliputi SKCK dibuat oleh Bapaslon di Polda, seharusnya SKCK tersebut dibuat di Polres setempat, Tim kampanye belum ditanda tangani oleh bapaslon dan foto ukuran 4R, latar belakang merah putih tidak bergelombang, seharusnya bendara merah putih bergelombang.

Ketua KPU Landak Lomon usai rapat kepada awak media menegaskan, kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak agar memperbaiki syarat yang belum memenuhi syarat dari 8 -12 Oktober 2016.

“Kami minta kepada tim pemenangan dan LO untuk menyampaikan kepada bakal pasangan calon guna segera memperbaiki. Karena KPU menjalankan aturan yakni PKPU No. 9 Tahun 2016 tentang Pencalonan,” tegas Lomon. 

Sementara itu, Ketua Tim  Pasangan Karolin-Heriadi, Heri Saman yang hadir pada rapat di KPU Landak itu akan segera menyampaikan kepada pasangan bakal calon.

“Kami akan menyampaikan kepada pasangan calon untuk dilengkapi. Sedangkan mengenai desain alat peraga kampanye yang diminta KPU, saat ini memang sedang proses,” ungkapnya singkat.

Pilkada Kabupaten Landak tahun 2017 sudah dipastikan bahwa hanya ada satu pasangan  calon atau calon tunggal Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Landak yaitu Pasangan  Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi.

Pada Pilkada 2017 ini menjadi sejarah pertama Kabupaten Landak dengan Pasangan calon Tunggal pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati . 

Dengan diusung 8 Partai Politik yang meliputi, PDI Perjungan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PKB dan Partai Hanura, Karolin - Heriadi menjadi Pasangan Tunggal Pertama Di Kabupaten Landak(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS