Komisioner KPU Kalbar Launching Di Halaman Rumah Pintar Pemilu Melawi

Senin, 10 Oktober 2016

Melawi (Sorot Post) - Komisioner KPU Kalbar Misrawi berharap keberadaan rumah Pintar Pemilu di Melawi ini dalam rangka komitmen kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat berkenaan dengan pemilu kepada masyarakat.
“Kita harapkan pemilih nantinya cerdas. Sebab kalau pemilih sudah cerdas maka kita bisa mewujudkan hasil yang berkualitas. KPU berupaya untuk mewujudkan pemilih yang cerdas. Nah masyarakat Melawi ingin belajar tentang pemilu kita bisa datang ke rumah pintar. Kalau dulu mungkin masyarakat bingung nah sekarang rumah pintar sudah ada,” katanya saat memberi sambutan pada launching Rumah Pintar Pemilu di halaman kantor KPU Melawi Selasa (20/9).

Misrawi juga berharap sebagai upaya untuk memaksimalkan peran serta masyarakat dalam mensukseskan pemilu, maka KPU sse-Kalbar diharapkan untuk bekerjasama dengan sekolah, terutama dengan OSIS.
“Kita juga ingin agar proses pemilihan ketua OSIS di sekolah juga pelaksanaannya dilakukan seperti pemilu, supaya mereka sudah tahu bagaimana sistem pemilu kedepannya,” katanya.
Misrawi mengatakan, Kalbar patut berbangga sebab partsipasi pemilih di Kalbar sangat tinggi bahkan di atas target dari pusat yakni 75 persen. Namun demikian KPU akan berusaha semaksimal mungkin agar partsipasi masyarakat terus meningkat.
Kalau target di Nasional 75 kita bisa lebih dari itu, khususnya di Kabupaten Melawi,” katanya.
Keberadaan rumah pintar ini, kata Misrawi diharapkan bisa menjadi ajang belajar bagi masyarakat, sehingga masyarakat paham tentang pemilu dengan demikian tujuan untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas bisa terwujud.
Dikesempatan itu Misrawi juga sangat berharap keberadaan RPP ini tidak hanya sampai pada lanching semata, namun kedepan RPP bisa terus difungsikan sebagai wadah pendidikan bagi masyarakat,, dan mendapatkan informasi yang berhubungan dengan pemilu. Leo/ferdinan.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS