Karolin-Heriadi Akhirnya Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal Oleh KPU Pada Pilkada Landak 2017

Senin, 24 Oktober 2016

Landak (Sorot Post) - Setelah melalui  tahap-demi Tahap, yang dimulai dari pendaftaran ke KPU Landak, Perbaikan Persyaratan, Tibalah pada Penetapan Pasangan Karolin-Heriadi setelah diputuskan dalam rapat pleno pada Senin (24/10) pukul 14.00 wib

Melalui Rapat Pleno terbuka  tersebut, KPU Landak akhirnya menetapkan secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi  sebagai calon tunggal pada Pilkada serentak tahun 2017. 


Rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati digelar KPU  bertempat di gedung DPRD Landak yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Landak Lomon dengan didampugi komisioner KPU, Bonifasius, Reni Yuliati, Yakobus, Mikael serta turut dihadiri pasangan calon Karolin Margret Natasa - Herculanus Heriadi, Gubernur Kalbar Cornelis, Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor, Ketua Panwaslu Landak, Bobby, Komisioner KPU Provinsi Kalbar Kasiono dan Misrawi, Ketua Tim Pemenangan Paslon Heri Saman, pimpinan partai politik pengusung serta undangan lainnya.

Setelah Penetapan secara resmi pasangan calon oleh KPU Landak, tahapan selanjutnya yaitu Kampanye yang telah dijadwalkan dimulai dari tanggal  28 Oktober 2016 hingga tanggal 11 Februari 2017 mendatang.

"KPU Landak sudah melakukan koordinasi dengan pasnagan calon dan tim kampaye terkait, kampanye dan dana kampanye," ungkap Lomon.

Memang calon tunggal menjadi sejarah pertama yang ada dikabupaten Landak sehingga diperlukan penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai calon tunggal tersebut

"Memang calon tunggal menjadi sejarah pemilu di Indoensia ada 6 daerah termasuk Landak. Sehingga secara bersama penyelenggara dan pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang calon tunggal," tegas Lomon.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi  yang diusung 8 partai politik gabungan yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKB dan Partai Hanurayang memiliki jumlah 32  kursi di DPRD Landak dari total keseluruhan 35 Kursi (Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS