Daftar Pemilih Sementara Sebanyak 46.422 Pemilih Ditetapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngabang

Kamis, 27 Oktober 2016

Landak (Sorot Post) - Menjelang Pilkada Landak 2017, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngabang menetapkan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Landak 2017 yang ada di kecamatan tersebut.

Dari 19 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa di Kecamatan Ngabang, tercatat total jumlah DPS sebanyak 46.422 pemilih. Berita Acara (BA) penetapan rekapitulasi DPS Kecamatan Ngabang inipun dilakukan penandatangan oleh PPK Ngabang.

Menurut anggota PPK Ngabang, Sani,  sebelum dilakukannya pleno rekapitulasi DPS ditingkat PPK Ngabang itu, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke PPS untuk memastikan apakah PPS sudah melakukan pleno rekapitulasi DPS di PPS nya masing-masing.

“Ternyata benar merak sudah melakukan pleno. DPS Kecamatan Ngabang yang sudah kita tetapkan inipun berdasarkan dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang sudah dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) belum lama ini,” ujar

Sani ketika memberikan arahan pada rapat pleno rekapitulasi DPS Kecamatan Ngabang di aula Kantor Camat Ngabang.

Dikatakannya, sesuai dengan jadwal di KPU Landak, setelah dilakukan pleno di tingkat PPK, akan dilanjutkan pleno di tingkat kabupaten dengan rentang waktu 27 Oktober hingga 2 November.

“Selanjutnya, hasil rekapitulasi DPS inipun akan dikirim ke provinsi. Setelah itu, rentang waktu 3 sampai 9 Nopember akan keluar nama-nama masyarakat pemilih di DPS. DPS inipun nantinya akan disampaikan ke PPS untuk diumumkan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa menanggapi DPS itu,” katanya.
Sani menambahkan, DPS ini pun akan diperbaiki kembali oleh PPDP.

“Ini untuk memastikan apakah masyarakat pemilih sudah memiliki E- KTP.  Jadi, masih ada kesempatan bagi masyarakat pemilih yang belum terdaftar di DPS bisa menghubungi PPS atau PPK supaya namanya dimasukan sebagai pemilih. Rentang waktunya pun dari 20 hingga 24 November,” terangnya.(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS