Cornelis Menegaskan Jangan Ada Sopoi-Sopoi Saat Kepala Desa Mengurus Kartu Keluarga dan E-KTP Masyarakatnya

Selasa, 18 Oktober 2016

Landak (Sorot Post) -  Pada saat memberikan pegarahan kepada 87 Kepala Desa (Kades) saat pelantikan kepala desa serentak Se-Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak (18/10) yang dilantik oleh PJ. BUpati Landak, Jakius Sinyor, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis  menegaskan para Kepala Desa Haruslah Proaktif dalam mengurus E-KTP masyarakatnya. Apalagi di kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah pada Februari 2017 nanti.


“Kades harus proaktif kerjasama dengan bagian kependudukan dan pencatatan sipil untuk pembuatan Kartu Keluarga dan E-KTP. Tidak ada sopoi-sopoi.  Jangan kalau tidak disopoi, tidak dipungli tak mau ngerjakan,” tegas Cornelis
 
Menurut Cornelis, hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi, karena pungutan liar (Pungli) itu kejahatan luar biasa, merugikan masyarakat. 

Selain itu, Cornelis Juga mengingatkan kepada Para Kepala Desa yang baru dilantik agar mereka tidak menganggap enteng tugas dan tanggung jawab mereka, karena peranan kepala desa penting   dan strategis sebagai ujung tombak  pemerintahan(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS