Bupati Melawi, Panji Meminta Seluruh SKPD Untuk Melakukan Penataan Terhadap Kabupaten Melawi

Rabu, 19 Oktober 2016

Melawi (Sorot Post) - Bupati Melawi, Panji meminta seluruh SKPD terkait untuk bersama-sama melakukan penataan terhadap kabupaten Melawi, utamanya di wilayah kota Nanga Pinoh. Penataan ini menjadi bagian dari target Pemkab meraih adipura.


“Adipura menjadi salah satu yang harus kita persiapkan, karena Melawi juga sudah lama tak ikut disana. Diharapkan kita serius ikut Adipura ini, dan saya sudah minta ini dianggarkan,” katanya.

Dikatakan Panji, anggaran ini nanti diberikan ke SKPD terkait, utamanya untuk mengurusi lingkungan, pasar, pedagang kaki lima. Pemda juga sudah mulai menyusun tim dari berbagai SKPD terkait untuk menyambut kesiapan Adipura.

Penataan kota, lanjut Panji memang tak sekedar dilakukan dengan melakukan penertiban. Tapi juga memerlukan keterlibatan berbagai pihak terkait. Mulai dari Satpol PP, dinas kebersihan, hingga BLH dan PU, Disdik, serta instansi terkait lainnya.

“Selain menata bagian pasar yang kumuh, penataan juga dilakukan beberapa PKL yang berjualan di luar pasar.  Jadi nanti disosialisasikan pada mereka mengapa harus dipindahkan dan juga kita siapkan tempatnya,” terangnya. By hadi/leo

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS