Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak Diminta Serahkan Data Dana Kampanye

Senin, 10 Oktober 2016

Landak (Sorot Post) - Sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak terus dan terus melakukan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Landak 2017.   kali ini pasangan yang Bakal pasangan calon diminta untuk membuat  dan menyerahkan rekening khusus yang akan digunakan  untuk dana kampanye.


“Terkait dana kampanye penting untuk pasangan calon, jelas diatur PKPU No 13 Tahun 2016. Ada beberapa hal penting dalam mengenai dana kampanye, diantaranya calon harus membuat dan menyerahkan rekening khusus,” tegas Komisioner KPU Landak Mikael pada Senin (10/10).

Menurut Mikael, rekening bank untuk penerimaan dan pengeluaran dana kampanye tidak bisa disamakan dengan rekening partai politik. Rekening dana kampanye harus disampaikan kepada KPU Landak sebelum penetepan calon bupati dan wakil bupati yakni sebelum 24 Oktober 2016.

 “Nah, dalam rekening dana kampanye ini tentu ada sumbangan dana misal dari partrai poliitk maupun dari gabungan partai politik  maksimal Rp. 750 juta atau mungkin ada sumbangan dari pihak lain yang diperkenankan hanya Rp. 75 juta,” ungkap Mikael yang juga merupakan  Divisi Hukum dan Pengawasan ini.

Mikael menegaskan, dana kampanye pasangan calon, jika ada kelebihan dari sumbangan dikembalikan tidak boleh dipergunakan untuk kampanya. “Karena akan diaudit oleh akuntan publik yang ditentukan,” tegas Mikael. (Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS