Wakil Wali Kota Pontianak Menegaskan Tidak Ada Pungutan Biaya Masuk Sekolah

Selasa, 27 September 2016

Pontianak,(Sorot POst)  – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya masuk sekolah terkecuali biaya seragam.
 Itu pun, kata dia, harus melalui kesepakatan antara orangtua siswa dengan pihak sekolah. Jika orangtua siswa tidak mampu maka akan ada beasiswa yang akan meringankannya.

“Tapi kalau biaya OSIS, tabungan dan lain-lain itu  juga harus dibicarakan dulu sebelumnya antara orangtua siswa dengan komite sekolah serta koordinasi dengan Diknas, jangan ada yang sifatnya memaksa,” kata Edi Kamtono melalui pesan singkat, Jumat (22/7).
Menurut dia, yang paling penting adalah jika siswa telah dinyatakan lulus di satu sekolah, tidak boleh ditolak dengan alasan apapun.
“Kalau tidak bayar ini tidak akan diterima, itu tidak ada, kalau mampu silahkan, kalau memang tidak mampu beli seragam dari sekolah, orangtua siswa bisa buat sendiri asal sama dengan standar seragam sekolah,” katanya..
Dirinya mengultimatum jika pihak sekolah melakukan pemaksaan kepada orangtua siswa yang tidak mampu dalam hal pembayaraan, maka dirinya akan memanggil kepala sekolah yang bersangkutan.
“Nanti jika sekolah melakukan pemaksaan mengenai pembayaran akan kita panggil,” tegas Edi.
Tidak hanya itu saja, bahkan kata dia, untuk mencegah praktek kecurangan yang dilakukan pihak sekolah akan ada audit terkait biaya yang ditetapkan sekolah yang dinilai ada kejanggalan. (jojo
​)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS