Sengketa Pilkades Diaula Kantor Bupati Landak Tertutup

Kamis, 29 September 2016

Landak (Sorot Post) - Sengketa Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Landak yang secara serentak dilaksanakan pada tanggal 21 Juli tahun 2016 beberapa  bulan lalu sedikitnya ada 5 kecamatan dan 9 desa yang bersengketa usai pemilihan.
Kesempilan Desa yang bersengketa dalam pemilihan kepala desa pada tanggal 21 Juli 2016 lalu, pada hari ini kamis, (29/09/2016) semua calon kades yang bersengketa mengadakan pertemuan di kantor aula Bupati Landak dihadiri oleh Pj. Bupati Landak,  Ir Jakius Sinyor, kepala Badan di bidang Peme rintahan Desa Kabupaten Landak.
Berdasarkan pantauan www. sorotpost.com pagi tadi, pertemuan tersebut tertutup tidak boleh ada wartawan meliput dalam pertemuan tersebut.
Seperti terlihat dalam aula,  ada beberapa polisi dan satpol PP berjaga-jaga didalam dan bahkan diluar aula untuk menjaga pertemuan itu. 
Menurut salah satu sumber sekaligus calon kades dikecamatan Menyuke yang bersengketa (kalah dalam pemilihan), mereka mendapat undangan dari Pemda Landak untuk menghadirkan pertemuan yang isinya pilkades yang bersengketa. Sumber yang tidak mau disebut namanya, menyebutkan ada 9 desa yang bersengketa dari 5 Kecamatan yakni Kecamatan Ngabang,  Menyuke,  Menjalin. Jelimpo dan Kecamatan Mandor semua Camat turut hadir dalam pertemuan tersebut.
"Saya sebentar masuk,  lebih baik saya duduk diluar. Saya pertanyakan dalam pertemuan ini,  seharusnya dihadirkan juga panitia pilkades setiap desa yang bersengketa karna mereka terlibat juga dalam hal ini jangan hanya kami,  kami sangat kecewa",paparnya
menurutnya, isi dari pertemuan ini adalah tidak ada tindakkan atau respon dari Pemda,  dan mereka (Pemda) menganjurkan kalau ada yang masih keberatan dalam pemilihan kades, harus ke pengadilan untuk disidangkan perkara sengketa pilkades.
Tepat pada pukul 11:35 wib,  pertemuan sengketa pilkades Kabupaten Landak yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Landak selesai, Pj.Bupati dan pejabat Pemkab Landak langsung meninggalkan tempat pertemuan dan langsung keluar menuju ruangan Pj. Bupati, dan tidak ada yang memberi komentar pada awak media terkait hasil pertemuan sengketa Pilkades yang dilaksanakan pada hari ini. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS