Sekda Kalbar Menyebutkan Bahwa Pajak Merupakan Kewajiban Warga Negara

Selasa, 27 September 2016

Pontianak,(Sorot Post) – Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat, M. Zeet Hamdy Assovie menyebut pemerintah provinsi melihat kalau pajak adalah merupakan kewajiban.

“Ketika negara memiliki sebuah kebijakan yang namanya amnesti pajak yang sebenarnya hal itu momentum untuk saatnya melaporkan hartanya kepada negara,” jelasnya, Rabu (7/9).
Menurutnya, pajak tidak bisa dihindari, karena jika dihindari negara tetap akan mengetahui, malah jika tidak melapor akan dikenakan sanksi sebesar 200 persen sehingga dengan jumlah besar itu sangat memberatkan.
“Saya telah menyarankan kepada DJP untuk secara bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memiliki visi yang sama, karena program ini adalah misi untuk membangun bangsa, bila perlu secara bersama membentuk tim pemburu amnesti untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi,” katanya.
Karena, kata M Zeet mungkin ada warga yang merasa ketakutan untuk mengungkapkan hartanya, sehingga warga yang ragu itu di berikan pemahaman jika memberikan data hartanya maka datanya akan tetap di lindungi sesuai dengan UU Amnesti Pajak.
Dengan adanya sosialisasi Amnesti Pajak yang secara intens dilakukan oleh Kanwil DJP, Pemprov Kalbar sangat apresiasi dengan harapan  dapat menjadi suskes di Kalimantan Barat. (Jojo)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS