Polsek Sekayam Tangkap Tersangka Narkotika

Jumat, 09 September 2016

SANGGAU (Sorot Post) - Polsek Sekayam berhasil mengamankan tersangka narkotika SM yang merupakan Warga Desa Balai Karangan III, Kecamatan Sekayam, belum lama ini. Ia kedapatan membawa empat paket diduga sabu-sabu.
Kapolsek Sekayam, AKP Suparwoto mengatakan, bahwa sebelumnya telah masuk informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi nakotika. dari informasi tersebut pihaknya melakukan penyelidikan untuk kebenarannya.
“Pada awalnya terduga pelaku tidak mau mengaku atau mengelak menyimpan narkotika saat ditangkap, bahkan bersikukuh mengatakan tidak menggunakan narkoba apalagi menggunakan barang haram tersebut,” katanya, Jumat (9/9/2016).
Kemudian petugas memeriksa setiap sudut rumah dan tempat yang berpotensi dijadikan untuk menyembunyikan narkotika tersebut. Penggeledahan dirumahnya juga disaksikan ketua RT setempat.
“Setelah dilakukan pengeledahan akhirnya kita menemukan hasilnya berupa paketan sabu,” ujarnya.
Setelah ditemukannya barang bukti tersebut, terduga pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pratama untuk dilakukan tes urine, dan hasilnya pun positif mengunakan barang haram tersebut. Untuk sementara, terduga pelaku disangkakan sebagai pemakai, kemudian Polisi masih mengembangkan pemeriksaannya.
“Untuk saat ini masih terus kami kembangkan dari mana narkoba itu didapatkan, sedangkan kepada terduga ini masih sebagai pemakai. Tetapi bisa saja dia juga sebagai pengedar karena masih dikembangkan kasusnya,” tegasnya.
Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Dony Charles Go mengatakan, bahwa setiap tahun kasus pengungkapan narkotika bertambah.
“Dari Tahun ketahun memang meningkat, tahun ini lalu saja 33, tapi untuk tahun ini sudah 40an. Itu belum akhir tahun, memang banyak sekali,” katanya.
Kapolres mengakui, apabila ditelusuri barang haram tersebut banyak dari Pontianak, meskipun disini daerah perbatasan. “Kalau barang itu masuk dari perbatasan, namun setelah sampai ke Pontianak mungkin di edarkan lagi disini, kita juga tidak tahu itu,” pungkasnya.(Red/Tribun Pontianak)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS