Pengedar Uang Palsu di Ngabang Di Tangkap Polisi

Kamis, 08 September 2016

Ngabang (Sorot Post) - Nasip apes menimpa Sy (33) warga Lampung, bekerja di Pontianak sebagai Konsultan lepas.
Akibat keisenggannya itu, ia harus mendekam di tahanan Mapolres Landak.  Pasalnya, ia mengedarkan Uang Palsu (Upal) senilai Rp.  470.000.
Kini Barang Bukti (BB) Upal pecahan Rp. 50.000, Rp. 20.000, rokok, oli motor, mesin printer, sepatu bot, dan bb lainnya diamankan, di Mapolres Landak. Selain itu juga disita uang asli pengembalian dari Uang Palsu Rp. 85.000.

Kapolres Landak AKBP. Wawan Kristyanto, melalui Kasat Reskrim AKP. Sutrisno S.IK membenarkan telah terjadi penangkapan  pengedar uang palsu.
"Kami dari Polres Landak berhasil mengamankan tersangka S pelaku pengedar uang palsu," kata Sutrisno.
Keberhasilan ini, berkat laporan masyarakat atas penemuan uang palsu yang dibelanjakan tersangka menganti oli motor di Kota Ngabang. Tersangka  tinggal di Ngabang sekitar empat bulan lamanya.

"Tersangka kita tangkap pada hari Minggu (4/9/16)," ujarnya.
Modus yang dilakukan tersangka, dengan membelanjakan uang cetakan yang ia buat dari mesin printer. 
"Dari olah TKP tersangka  sudah membelanjakan uang palsu di lima tempat. Diantaranya belanja snek, rokok, dan ganti oli di bengkel," katanya seraya mengatakan tersangka dijerat KUHP 245 dan UU No 7 Tahun 2011, diancam maksimal 15 tahun penjara.
Sutrisno menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Polres Landak  untuk selalu berhati-hati  bertransaksi, dimana masyarakat  harus bisa melihat, meraba dan ditrawang. “Terutama jelang  pelaksanaan Pilkada tidak lama lagi, masyarakat   untuk selalu berhati-hati,” pintanya. (Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS