Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Kecamatan Menyuke Di Lantik

Selasa, 27 September 2016

Landak ( Sorot Post ) - Pada pelantikan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) diaula Kantor Camat Menyuke Senin (26/9),  Ketua Panwas kecamatan Meyuke Adi Alexander menyampaikan tiga Pesan kepada 16 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang dilantik pada  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2017.

" Yang pertama jagalah netralitas dalam menjalankan tugas sebagai PPL. Jangan melakukan intimidasi terhadap calon tertentu dan lakukan tugas sebagai PPL dengan baik sesuai undang-undang," jelas Adi pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPL . 


Selain pelantikan dan pengambilan sumpah janji, juga di adakan Bimbingan Teknis (Bintek) bagi anggota PPL. Acara pelantikan di hadiri oleh rohaniawan, muspika dan Ketua PPK ini. 

Menurut Adi, jabatan yang di embannya sebagai Ketua panwas di Kecamatan Menyuke dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2017 ini adalah periode ke tiga yang di percaya menjadi ketua panwas. 

Tahun 2014 yang lalu, saya juga menjadi panwaslu dalam rangka pemilihan legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Saya bekerja sebagai pengawas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 tidak sendirian yang di bantu oleh 2 orang anggota panwas. yaitu Natanael dan Jamen. 

Dijelaskan Adi, kita ketahui bersama bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2017 ini merupakan periode ke 2 di Indonesia yang ikut dalam pemilu serentak. "Kemudian PPL yang terpilih berdasarkan undang-undang untuk sementara ini memang di percaya mengawasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tingkat Desa. 

Saya yakin dan percaya kepada anggota PPL adalah orang-orang pilihan, karena hampir 60 persen anggota PPL yang sudah di lantik ini adalah orang lama, jadi sudah berpengalaman. 

Dalam melakukan pengawasan, tentu tidak sendirian, ada mitra atau rekan kerja PPL di tingkat Desa seperti PPS dan KPPS. Sedangkan panwas di tingkat kecamatan ada mitranya yaitu PPK.(Red/Y))

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS