Pelaku Penggelapan Mobil Wartawan Masih Buron

Kamis, 01 September 2016

LANDAK.(Sorot Post)-Sampai saat ini keberadaan pelaku kasus penggelapan mobil Toyota Agia warna hitam KB 1568 LC Milik Sumianto  tidak jelas,padahal keberadaan pelaku yang melarikan mobil milik wartawan Koran mingguan Surat Kabar Harapan Rakyat biro Sanggau dan Landak ini sudah jelas alamatnya di berikan ke pihak penyidik polres landak,namun sampai sekarang masih nihil.
Mobil jenis toyota Agya warna Hitam dengan KB 1568 LC di duga kuat dibawa kabur oleh pelaku Andre dan istrinya Kristina Delvi Marti Ningsih (34) dengan alamat dusun Matan RT 02 RW 01 Desa Matan Jaya kecamatan Simpang Hilir kabupaten Kayong Utara.  
  
“saya sudah melaporkan kejadian tersebut ke penyidik polres Landak guna untuk di tindak lanjuti,namun sampai sekarang inpormasi keberadaan pelaku ini tidak ada,dan alamat pelaku ini sudah saya kasik kan ke pihak penyidik,persoalan apakah laporan saya di tindak lanjuti atau tidak saya tidak tahu,”kata sumianto ini.
Tambahnya lagi,”alamat pelaku ini sudah jelas,data-data mereka itu sesuai dengan  identitas KTP dan KK pelaku itu,namun sampai detik ini pelaku masih buron polisi,saya berharap sindikat ini harus terkuak mengingat pelaku ini memiliki catatan kriminalitas lainnya dan masih banyak korban-korban pelaku ini belum terkuak,”paparnya.

//Sumianto saat di polres Landak//

Kepada Media Sumianto menceritakan, awal kejadian tersebut bermula saat rekannya yang sudah dikenal sejak tahun 2002 ketemuan  untuk menukar mobil pick up Daihatsu Grand Max KB 8302 SC.
“waktu itu dia jumpa saya,lalu kemudian minta tolong untuk tukar mobil pick up nya dengan mobil agya saya,katanya ia sebentar aja pinjam mobil saya dan jam lima sore pasti di kembalikan," cerita Sumianto.


Dijelaskannya lagi, alasan untuk menukar mobil tersebut adalah ingin menjemput anaknya yang lagi magang di Rumah Sakit Umum Daerah sanggau."Dia bilang hari Minggu sore itu akan langsung dikembalikan sekitar jam lima,dan dia pinjam sebentar saja,dan mobil saya ini titip dulu kerumah kamu," ujarnya bercerita.
Namun saat ditunggu-tunggu tidak datang, bahkan hingga malam hari. Sumianto lantas mulai menaruh curiga, berusaha menghubungi kawannya tersebut."Saya telfon-telfon tidak diangkat, di sms berulang kali juga tidak ditrespon,padahal hpnya aktif," ujarnya.
Dan celakanya lagi,mobil yang di titip di rumah sumianto oleh andre tersebut rupanya milik Didik Mulyono yang juga anggota TNI Kodam Tanjung Pura Pontianak,mengetahui pemilik mobil anggota TNI lalu sumianto menghubungi pemilik mobil untuk sama-sama melaporkan kasus penggelapan ini ke polres landak.(Sumianto)
 

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS