Pasar Bodok Dilahap SI Jago Merah

Kamis, 01 September 2016

Sanggau, Bodok ( Sorot Post) - Sebanyak 40 ruko (rumah toko) di Pasar Bodok, tepat depan Gereja Paroki Bodok atau Jalan Simpang Meliau, Kecamatan Parindu Kabuputen Sanggau terbakar, Kamis (1/9) dini hari Sekitar pukul 01.00 Wib.
“Yang terbakar kurang lebih 40 ruko, dari Intan Market Bodok sampai simpang Meliau rata jadi arang, ” kata Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kamis (1/9/2016).
Sementara itu, satu diantara Warga Bodok, Kecamatan Parindu, Bambang mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 01.00 Wib.

Kapolres Sanggau AKBP Dhoni Charles Go mengatakan, sumber api diduga dari warung PMA samping kiri Bank BRI Bodok.
"Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," kata Kapolres Sanggau AKBP Dhoni Charles Go.
Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian material yang dialami cukup besar.
"Korban jiwa untuk sementara ini nihil dan untuk kepastiannya masih dalam pendataan. Api berhasil dipadamkan sekira jam 04.30 wib," katanya.

Api berhasil dikuasai oleh para petugas petugas pemadam kebakaran yang datang dari berbagai daerah, mulai dari  Pemadam kebakaran  Bodok dibantu oleh pemadam kebaran  Sanggau, Sosok dan pemadam kebakaran Kabupaten Landak, dari Kecamatan Batangtarang dan Kembayan, jumlah  mobil pemadam kebakaran  sebanyak 15 unit.
Langkah langkah yang dilakukan pihak Kepolisian melakukan pengamanan lokasi kebakaran, Pengaturan arus lalu lintas mengidentifikasi korban materiil, membantu pemadaman, mengkoordinasikan dengan Camat guna membangun Posko dan lokasi pengungsian.
Adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan lokasi kebakaran sebanyak 17 orang dari Polsek Parindu Polres Sanggau.( Sum)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS