Pasangan Calon Bupati Landak Bertemu 9 Pimpinan Parpol

Jumat, 23 September 2016

LANDAK, (Sorot Post) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi sampai saat ini terus melakukan persiapan sebelum resmi mendaftar di Sekretariat KPU Landak. Dijadwalkan pasangan ini akan mendaftar ke Sekretariat KPU Landak pada hari ini, Jumat (23/9).


Salah satu persiapan yang dilakukan yakni dengan mengumpulkan sejumlah pimpinan parpol pengusung maupun pendukung yang berlangsung di Ngabang. Sejumlah pimpinan parpol yang hadir dalam pertemuan itu yakni, Partai Nasdem, Gerindra, Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, PKPI, PKB, PAN dan Hanura.

Dalam Pertemuan tersebut turut dihadiri pasangan calon Bupati dan Wabup Landak Karolin dan Heriadi serta Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis.

Ditemui usai pertemuan, calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, pertemuan dilakukan tersebut untuk persiapan pendaftaran pasangan calon Bupati Landak ke KPU yang akan dilaksanakan hari ini.

"Kami pasangan Karolin dan Heriadi menggelar rapat persiapan bersama gabungan partai politik yang telah memberikan dukungannya ke kami. Rencananya sebelum pendaftaran, kita akan melakukan deklarasi dan Rakercabsus PDI Perjuangan Landak," ujar Karolin.

Anggota DPR RI ini juga mengatakan, dirinya sudah menyampaikan surat pemberitahuan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI kepada pimpinan DPR RI.

"Hal ini menjadi salah satu syarat pencalonan. Saya akan efektif mundur dari anggota DPR RI setelah ditetapkan sebagai calon Bupati Landak. Jadwal di KPU Landak, penetapan calon akan dilaksakan pada 24 Oktober mendatang. Soal siapa sebagai pengganti saya di DPR RI, itu kewenangan partai," jelasnya.

Di tempat sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis mengatakan, ditetapkannya Karolin sebagai calon Bupati Landak sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Pertama, yang bersangkutan sebagai orang yang kita anggap mampu. Buktinya, dua periode duduk di DPR RI. Kemudian, secara ilmiah bisa dipertanggungjawabkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei independen. Nilainya sangat baik di mata masyarakat. Oleh karena itu kita turunkan Karolin," jelasnya.

Ditanya bagaimana meyakinkan parpol guna mendukung pasangan Karolin-Heriadi, ia mengatakan, PDI Perjuangan berprinsip sesuai dengan sila keempat Pancasila.

"Dalam rangka menjalankan demokrasi, kita lakukan secara musyawarah dan mufakat. Makanya kita yakinkan partai lain. Sebab kita tidak mampu menjalankan pemerintahan ini sendiri, harus ramai-ramai," ucap Gubernur Kalbar ini (Suara PEMRED KALBAR)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS