KPU Coret PKPI Sebagai Partai Pengusung, DPK PKPI Landak Siap Menangkan Karolin Heriadi

Minggu, 25 September 2016

LANDAK (Sorot Post) - Setelah dilakukan pengecekan berkas partai politik yang mengusung calon Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa pasangan calon Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak mencoret PKPI sebagai partai pengusung karena di anggap KPU tidak memenuhi syarat atminitrasinya.


Akhirnya KPU Landak menetapkan 8 partai politik pengusung pasangan Karolin Heriadi diantara PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, Golkar, Hanura, PKB, Demokrat dan PAN.

Ketua KPU Landak, Lomon menjelaskan, setelah kita melakukan pengecekan atministrasi dan kita sandingkan dari Web KPU pusat yang kita terima ternyata ketua umum PKPI berbeda dengan surat kementrian hukum dan hak asasi manusia," kata Lomon diaula kantor KPU Landak Jumat (23/9).

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten PKPI Kabupaten Landak, Anjiu menyerahkan kepada KPU Kabupaten Landak untuk memutuskannnya jadi pengusung atau pendukung, karena permasalahan ini bukan dari DPK PKPI Kabupaten, melainkan dari PKPI pusat," katanya.

Saya juga kembalikan masalah ini pada calon yang saya dukung dan PKPI tidak masalah menjadi pendukung, karena tahun 2009 lalu PKPI juga mendukung Adrianus Asia Sidot-Herculanus Heriadi  dengan beberapa parpol lain termasuk PDI Perjuangan.

"Toh kami juga mampu memenangkan Adrianus pasangan Heri, apa lagi ini hanya sekedar PKPI yang menjadi pendukung, tetapi untuk royalitas PKPI di lapangan tidak kalah penting, baik tingkat pusat, provinsi, Kabupaten, Kecamatan, desa dan tingkat Dusun bahkan konstisuen dari PKPI siap bergabung bersama kawan-kawan partai politik pengusung  memenangkan Karolin Heriadi," ujarnya. (intipos)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS