Kepala Desa Paloan Dilantik Oleh Pj. Bupati Landak

Kamis, 29 September 2016

Landak (Sorot Post) - Kepala Desa (Kades) Paloan, Donianus Akhirnya di lantik Oleh Pj Bupati Landak Jakius Sinyor pada Rabu (28/9) bertempat  di Dusun Paloan Kecamatan Sengah Temila.

Pelantikan Kepala Desa Paloan, Donianus tersebut dilaksanakan di halaman SDN 39 Jelutung yang dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Landak, Camat Sengah Temila, Muspika Kecamatan Sengah Temila dan keluarga serta masyarakat desa Paloan.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor mengatakan, selama menjabat sebagai Pj. Bupati Landak, ada dua tugas yang harus dilaksanakan oleh Jakius. 

Yang Pertama menjalankan Pemerintahan Kabupaten Landak, mensukseskan Pilkada dan mempersiapkan APBD. Jakius berharap dalam Pilkada nanti untuk menjaga keamanan bersama-sama.  Karena Proses Pilkada kali ini berbeda dengan yang sebelumnya maka diminta ketertiban kepada semua masyarakat.

 'Tolong Kades nanti sosialisasi, jangan sampai masyarakat tidak memilih. Kemudian Kades harus mendukung dan berperan aktif dalam Pemerintahan, dalam memajukan masyarakat Desa dari segala bidang," katanya.

Kemudian seluruh elemen masyarakat Paloan harus bisa berpikir cerdas dalam menyikapi permasalahan dengan baik. Berikutnya sesuai dengan UU nomor 6, diminta Kades juga harus bisa memahami semua peraturan.

"Saat ini Desa sudah mendapat bantuan dana baik dari APBN dan APBD, maka harus bisa digunakan dengan baik. Kades harus bisa mengelola keuangan dan melaporkan pertanggungjawaban tepat waktu," pinta Jakius.

Selanjutnya yang terakhir adalah, Kades harus peka terhadap konflik sosial dan mampu menyelesaikan dan mampu membuat kebijakan. "Paling penting itu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tanpa ada diskriminasi," harapnya.

Sementara itu Kades Paloan yang baru dilantik Donianus menerangkan, tugas utama yang akan dilakukannya adalah memajukan bidang pertanian bagi masyarakat Paloan yang memiliki delapan Dusun.

"Program prioritas yang akan saya laksanakan adalah untuk memajukan bidang pertanian. Karena sesuai dengan program nawacita pak Jokowi," ungkap Donianus yang sebelumnya menjabat Kadus Jelutung ini.

Diakuinya, untuk di Desa Poloan sendiri terdapat sekitar 1000an Kepala Keluarga (KK). Dimana untuk penghasilan masyarakat Desa Paloan sebagaian besar adalah petani padi baik sawah mau pun ladang serta karet.

Kemudian untuk dibidang infrastruktur, hingga saat ini akses jalan sudah sudah saling menghubungkan. "Jalan sudah baik dan tinggal peningkatan saja. Tinggal jalan usaha tani saja yang perlu dimantapkan," tandasnya.(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS