Keberadaan Kafe Bisa Memicu Tindak Kejahatan dan Merusak Generasi Muda

Jumat, 02 September 2016

Putussibau (Sorot Post) – Menjamurnya tempat hiburan seperti karaoke yang mana didalamnya juga tersedia ruangan untuk karaoke dan ada juga tempat diskotik yang berada dibeberapa tempat di Kota Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, membuat banyak hal-hal yang sering terjadi di dalamnya. Seperti halnya yang telah terjadi pembakaran beberapa buah sepeda motor di Kf Dory yang beralamat dijalan lintas selatan Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu.

 
Menurut saksi mata yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kronologis kejadian terjadi pada Minggu dini hari, (28/8/16) sekitar pukul 01.30 WIB, tiba-tiba pengunjung dihebohkan dengan telah terjadinya pembakaran 3 buah sepeda motor di areal parkir Kf tersebut. Motif dan pelakunya tidak diketahui karena sepertinya pihak Kf menutupi dan tidak mau memberi penjelasan atas kejadian tersebut.

Salah satu warga sekitar yang namanya tidak mau disebutkan menuturkan, kalau setiap malam minggu jujur saja Kf Dory ini selalu ramai dibanjiri pengunjung atau tamu dari yang dewasa sampai anak-anak ABG. Bahkan ironisnya lagi banyak dari anak dibawah umur yang masih sekolah baik SMP maupun SMA.

Kf Dory ini sebenarnya tidak layak beroperasi disini karena berada ditengah pemukiman warga Kedamin khususnya, ditambah lagi berdekatan dengan salah satu SMK 1 Putussibau dan beberapa sekolah lainnya, yang mana membuat pemandangan tidak bagus bagi anak-anak sekolah juga bagi masyarakat sekitar. “Entah kenapa pemerintah tidak berani mengambil tindakan, apa mungkin semua Kf di Putussibau ada meberi distribusi khusus dari kegiatan usaha ini kepada pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Jujur kami masyarakat tidak bisa berbuat banyak jika pemerintah dan aparat penegak hukum tidak ada upaya untuk menghentikan kegiatan ini dan saya yakin banyaknya keberadaan Kf di Putussibau ini banyak memicu dari tidak kejahatan yang sering terjadi di wilayah Putussibau karena banyak dari anak-anak remaja yang tidak punya pekerjaan tapi keinginan mau berkunjung ke Kf tersebut membuat pemikiran mereka menjadi kalut untuk melakukan tindak kejahatan dan saya juga yakin keberadaan Kf ini akan merusak jiwa, mental dan moral generasi muda serta anak-anak kita kedepannya.

Sampai berita ini diturunkan kami tidak bisa mendapatkan informasi serta keterangan dari pihak pengelola Kf Dory atas kejadian pembakaran 3 buah motor tersebut.(Raj)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS