Karolin Perjuangkan Dana Desa Untuk Atasi Masalah Kemiskinan Di Kabupaten Landak

Minggu, 25 September 2016

LANDAK (Sorot Post) - Persoalan Kabupaten Landak yang di cap miskin se Kalbar mendapat tanggapan dari  Calon Bupati Landak  dr Karolin Margret Natasa . 

"Walau pun dibandingkan dengan kabupaten lain Landak masih termasuk miskin, tetapi grafik perbaikan terus berlangsung 10 tahun terakhir dengan ada kenaikan," ujar Karolin.

menurut karolin  mengenai masalah kemiskinan sudah on the track, tinggal bagaimana mempercepat proses itu. dan akan memfokuskan pembangunan mulai dari tingkat desa

"Oleh karena itu, kita memfokuskan pembagunannya di tingkat desa," katanya.

Karolin menegaskan, akan mensuport program bersinergi dengan pembagunan yang digagaskan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Dana Desa  dan akan terus ditingkatkan dananya.

"Kalau sekarang gabungan dana pemerintah pusat dan pemerintah daerah belum mencapai Rp 1 miliar, nanti kita naikkan. Paling tidak satu desa itu total Rp 1 miliar, dan akan ada penilain desa-desa khusus," jelas putri Cornelis ini.

Bahkan menurut Karolin, nanti setiap desa itu bisa sampai Rp 5 miliar. Tapi tentu dengan melihat penilaian-penilaian tertentu dan melihat kondisinya bagaimana di lapangan.

Dengan demikian, itu sebagai salah satu upaya untuk melepaskan Kabupaten Landak dari predikat termiskin dari Kabupaten lain. "Jadi itu upaya percepatan kita untuk melepaskan predikat miskin se Kalbar," ungkapnya 

editor : philipus
Sumber : tribun pontianak

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS