Jadi Penantang Ahok, Putra Sulung SBY Mundur dari Militer

Jumat, 23 September 2016

Bogor (Sorot Post) - Mayor Inf TNI AD Agus Harimurti Yudhoyono akan mengundurkan diri dari karir militer. Pengunduran diri tersebut dilakukan menyusul pencalonan Agus sebagai penantang Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta 2017.

 
"Itu sudah menjadi konsekuensi. Tentu yang sedang aktif harus mengundurkan diri," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dini hari (23/9/2016).
 
Menurut Hinca, Putra sulung Presiden RI keenam ini rela mengubur karir militer nan cemerlang yang telah dibangun sejak tahun 2000, demi panggilan jiwa yang lebih besar, yakni menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
"Nama-nama ini (termasuk Agus) datang dari parpol lain. Kami juga tidak menduga. Kemudian muncul nama itu dan kami bahas (intensif) selama dua hari terakhir," ujar Hinca.
 
Begitupun dengan Sylviana Murni yang akan mendampingi Agus sebagai calon wakil gubernur. Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan ini akan mengundurkan diri dari PNS.
 
"Mas Agus ke atasannya. Ibu Sylviana ke Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama)," ucap dia.
 
Tepat pada pukul 02.44 WIB, Jumat dini hari, poros alternatif yang terdiri dari PPP, PKB, Demokrat dan PAN sepakat mengusung pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Kesepakatan itu dicapai dengan mufakat.
 
"Bulat keempat-empatnya. Cukup 28 kursi. Kami jalan," tandas Hinca. (Metro TV News)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS