Bupati Sanggau : Jangan Biarkan Anak Pulang Sekolah Sendirian

Minggu, 25 September 2016

SANGGAU -  Kasus yang terjadi beberapa waktu yang lali, dimana terjadi pemerkosaan terhadap siswi SD di Sosok Kecamatan tayan Kabupten Sanggau menjadi pelajaran dimana pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak.

Bupati Sanggau Poulus Hadi meminta agar orangtua tidak lengah dalam mengawasi anak-anak mereka.

“Ini harus kita lihat, mengapa ini bisa terjadi. Dan saya meminta kepada BP2KBPA juga instansi terkait, supaya kita lihat, mengapa sampai ada fenomena seperti ini. Dan kebetulan yang melakukan bukan penduduk Sanggau. Artinya safety dari orangtua sangat penting,” katanya, Minggu (25/9/2016).

Pihak Sekolah pun harus juga turut mengontrol siapa yang menjemput siswa sepulang sekolah. bila perlu  melarang siswa keluar jika belum ada jemputan. Hal itu harus menjadi kebiasaan.

“Guru harus melihat bagaimana safety di sekolah itu. Saya tak menyalahkan, ini sekali lagi merupakan PR kita bersama. Terutama orangtua, kita harus peduli lah, kemana anak kita. Kalau dulu kita anggap enteng masalah ini. Harus ada kepedulian orangtua,” tegasnya.

Sementara, khusus dalam kota angkutan sekolah, maupun oplet nyaris tidak diminati.

“Mungkin kalau angkutan antar kampung masih bisa kita pikirkan, tapi kalau dalam kota ini agak sulit. Tapi yang penting adalah peran orangtua,” tegasnya.

Sumber : Tribun  Pontianak
Editor   : Philipus

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS