Di Landak Ayah Tiri Tega Cabuli Anaknya Berusia 10 Tahun

Rabu, 31 Agustus 2016

Landak (Sorot POst) - Seorang bocah perempuan berumur 10 tahun warga Desa Untang, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak menjadi korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh ayah tirinya.
Kini bocah yang baru duduk di kelas III Sekolah Dasar (SD) itu masih ditangani oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Landak.
Menurut Kepala BP3AKB Landak, C. Darmo, CL mengakui, ia sendiri sudah menerima informasi kalau bocah tersebut merupakan korban perkosaan.
“Bocah ini sempat melarikan diri ke Kabupaten Bengkayang dan ditemukan oleh warga Bengkayang yang langsung membawanya ke Polres Bengkayang. Mendapat informasi itu, kamipun langsung menjemput bocah malang ini ke Bengkayang dan langsung kami bawa pulang ke Landak,” ujar Darmo, Selasa (30/8).
Di Landak, BP3AKB hendak membuat laporan polisi. Tapi pada kenyataannya laporan polisi itu tidak bisa dilakukan.
ILUSTRASI

“Hal ini dikarenakan korban tidak didampingi oleh orangtuanya. Kamipun lantas mengantar korban ke psikiater di Pontianak karena bocah tersebut jiwanya terguncang. Disanapun psikiater tidak mau menerimanya kerena tidak ada orangtuanya dan laporan polisi. Akhirnya, kita antar anak ini pulang ke rumahnya,” kata Darmo.
Sampai di rumah bocah tersebut, BP3AKB langsung memanggil Ketua RT, Kepala Dusun (Kadus), Kepala Desa (Kades) dan tokoh masyarakat setempat.
“Kami meminta kepada mereka supaya bocah ini dititip sementara di kampungnya dikarenakan BP3AKB Landak belum bisa mengurusnya. Kamipun meminta orantua korban harus membuat laporan ke polisi supaya anak ini bisa kami urus,” jelasnya.
Namun pada kenyataannya bocah tersebut melarikan diri lagi ke Bengkayang dan ditemukan kembali oleh anggota Satpol PP.
“Anak inipun akhirnya dibawa ke Polsek Bengkayang. Kamipun akhirnya menjemput lagi anak itu ke Bengkayang dan dibawa kembali ke Landak. Kamipun akan terus berupaya menyelamatkan bocah tersebut. Kalaupun nanti sudah ada laporan dari polisi, anak ini akan kita bawa ke psikiater dulu untuk mengobati jiwanya yang terguncang,” janji Darmo.(Red/ http://thetanjungpuratimes.com)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS