Wakil Bupati Landak Beri Arahan Kepada Para PJ Kades Dan BPD Di Kuala Behe

Kamis, 07 April 2016

Landak, sorotpost - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa mengadakan sosialisasi  peraturan perundang-undangan tentang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Landak Kalimantan Barat.
Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi yang hadir dalam sosialisasi tersebut, sekaligus memberikan arahan kepada para Pj Kades, BPD di Kantor Camat Kuala Behe Rabu (6/4), Heriadi menyampaikan, sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Landak sangat penting,” kata orang nomor dua di Kabupaten Landak ini.
Menurut Heri, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada para Pj Kades dan BPD di Kecamatan Kuala Behe dalam penyelengggaraan Pemilihan Kepala Desa dan kita juga harus tahu bagai mana tata cara pemilihannya,”paparnya.
Lanjutnya, termasuk tata cara proses beberruuapa banyak bakal calon. Yang saya tahu proses bakal calon tidak boleh kurang dari dua calon dan tidak boleh juga lebih dari pada lima calon,”lanjutnya.

Heri menegaskan kepada bakal calon Kepala Desa yang ikut maju, terkait dengan pendidikan bakal calon Kepala Desa tersebut, janganlah sampai menggunakan ijasah paket, baik ijasah paket SD, SMP maupun ijasah paket SMA,”tegasnya.
Kalau memilih pemimpin di tingkat desa carilah pemimpim yang mempunyai kemampuan Sumber Daya Manusia dan mampu dalam bidang administrasi, walaupun dia tamat SMP, namun mampu untuk bermasyarakat serta pandai berorganisasi dan mampu mengayomi masyarakatnya,”jelasnya.
Saya minta kepada para PJ Kades, BPD Kecamatan Kuala Behe, yang di angkat menjadi Panitia Pilkades tolong di sosialisasikan tentang bagaimana tata cara Pemilihan Kepala Desa, baik di tingkat desa maupun tingkat dusun,” jelas Wakil Bupati yang didampingi Camat Kuala Behe, H.Sudiro dan Kaban Pemerintahan Desa, Marsianus tersebut.
Dalam proses Pemilihan Kepala Desa ini tentu ada Panitia Penyelenggara Pilkades, di tingkat desa ada PPS dan KPPS. Harapannya, kalau bisa PJ Kades dan BPD membentuk Panitia Pilkades mulai yang baru,”ujarnya.
Karena 11 desa di Kecamatan Kuala Behe yang akan menyelenggarakan Pilkades, kalau penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Kuala Behe ini sukses tentu nanti penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah bisa juga di katakan sukses,”harapnya.
Heri juga menyampaikan tentang berhati- hatilah dalam menggunakan baik dana bantuan pusat maupun Anggaran Dana Desa (ADD) jangan sampai menjadi masalah,” tegasnya.(PWRI)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS