Penanaman Pohon Di Lakukan Praja IPDN di GOR Patih Gumantar Ngabang

Ngabang (Sorot Post) - Gerakan Penanaman pohon di lakukan oleh Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Kalimantan Barat, yang bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kabupaten Landak, Jumat (1/4). kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar komplek GOR Patih Gumantar Ngabang.Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Kepala Biro IPDN Jatinangor.

Kepala Disbunhut Landak, Alpius mengatakan acara bakti sosial penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka penghijauan sekitarr komplek GOR Patih Gumantar Ngabang
"Setidaknya ada sekitar 300 pohon yang kita tanam dalam kegiatan itu. Pohon tersebut seperti bibit mahoni, bibit sungkai, bibit trambesi, bibit matoa, bibit petai, bibit sawa dan bibit durian. Diantara bibit-bibit itupun ada juga bantuan dari Kantor Ketahanan Pangan Landak," ujar Alpius ketika ditemui usai kegiatan. dan setiap pohon yang telah ditanam tersebut bisa dirawat dengan baik, jangan hanya bisa ditanam tapi tidak dirawat dengan baik.
  
"Paling tidak SKPD yang ada disekitar Kompleks GOR Patih Gumantar itu bisa merawat bibit pohon yang sudah ditanam itu. Terus terang, kami sendiri tidak punya dana untuk perawatan tanaman itu. Oleh karena itu kita harus ada kebersamaan untuk merawatnya," kata Alpius.(red)

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim