Kabupaten Kubu Raya Butuh 2.000 Guru SD dan SMP

Senin, 04 April 2016

Pontianak,Sorot Post - Dinas Pendidikan Kubu Raya, Kalimantan Barat, kekurangan 2.000 tenaga pengajar SD dan SMP. Meski sudah diajukan ke pemerintah pusat, hingga saat ini belum ada realisasinya.
Demikian diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Kubu Raya, Syarif Firdaus, kepada pwrionline.com, Minggu (3/4), melalui telepon selulernya.
“Dinas Pendidikan Kubu Raya baru memiliki 4.000 guru kelas pegawai negeri sipil (PNS). Jumlah SDN dan SMP keseluruhanya sekitar 1.045, apabila dirata-rata satu sekolah guru kelasnya 6, maka jumlah guru PNS seharusnya 6.000 baru bisa menutup kekurangan guru di setiap sekolah di Kubu Raya,” katanya.


Terpisah kepala SD negeri di Desa Patak 20, Kecamatan Kubu, Juardi, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa di sekolah yang dipimpinnya juga kekurangan guru kelas. “Untuk saat ini guru kelas yang ada hanya ada 4, sehingga guru harus merangkap mengajar,” katanya.
Dengan kondisi seperti itu, katanya menambahkan, para guru mengajarnya tidak bisa maksimal. Ia berharap pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, segera merealisasikan usulan Dinas Pendidikan Kubu untuk menambah guru kelas. (PWRI)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS