Akper Dharma Insan Pontianak Adakan Pengobatan Gratis Di Sebuduh

Jumat, 08 April 2016

KEMBAYAN.(Sorot Post)-Belum lama ini sebanyak 185 Akademi keperawatan Dharma Insan Pontianak melakukan Praktek Kerja  Lapangan (PKL) angkatan yang ke-14 tahun 2016 di dusun Sebuduh Dalam dan dusun Maja /Sekumpai desa Sebuduh kecamatan Kembayan kabupaten sanggau.
Menurut Direktur Akper Dharma insan,Agustinus,SKM.M.Kes,Kegiatan Mahasiswa akan memiliki kompetensi bekerja secara multi dispilin,karena tidak ada masalah di masyarakat  yang bisa dipecahkan hanya dengan satu pendekatan atau mono disiplin,dan adapun Manfaat lainnya,kegiatan ini PKL juga melatih mahasiswa/mahasiswi keperawatan ini untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mengasah kepekaan menghadapi masalah-masalah yang ada di lingkungan mereka. Dan selain itu juga Mahasiswa juga dapat belajar membuat jaringan (network) dan berkoordinasi dengan jajaran instasi terkait dalam menangani suatu program kerja.                                                                 
Dan ia juga mengatakan dosen pembimbing mahasiswa keperawatan yang melaksanakan PKL saat ini di antaranya,Antonius Jumadi,S.Kep.Ners,Frengky Rixen.S.Ske,Ners,Leny Marlina,S.Kep,Ners,Wihelmina.S.Kep,Ners,dan Kandida Sepiani.K,S.Kep,Ners,mereka ini merupakan dosen-dosen yang sudah memiliki tingkat pengalaman tinggi.
“anak-anak PKL dharma insan ini mengikuti kegiatan di lapangan selama sepuluh hari,tujuannya agar mahasiswa/mahasiswi keperawatan ini dapat berinteraksi dengan masyarakat ketika mengabdi kemasyarakat kelak,dan mereka ini juga tentunya di bimbing dosen-dosen yang profesional,dan di samping itu juga kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pihak dinas kesehatan setempat,”kata Agustinus,SKM,M.Kes.
Di tempat terpisah,hal senada juga di paparkan oleh mahasiswi Kristina Siska dan Lili Nurjana,ia mengatakan,pihak Akper Dharma Insan pontianak mengadakan PKL di Sanggau adalah pihak yang pertama,pasalnya pihak  angkatan-angkatan sebelumnya selalu pokus di kabupaten Landak.
“angkatan sebelumnya Akper Dharma Insan  selalu PKL di daerah kabupaten Landak,namun sekarang angkatan kami yang ke 14 inilah oarng yang pertama kali PKL di kabupaten sanggau,”ungkap kedua gadis cantik ini.
Jelasnya lagi,”pihak kami melakukan PKL selalu pokus pada kegiatan bakti sosial, bimbingan sekolah minggu di gereja-gereja,pengobatan gratis dan Sunatan masal,tercatat ada 42 anak-anak di desa Sebuduh melakukan sunatan masal,dan masyarakat di daeran dusun Maja dan dusun Sebuduh dalam,bentuk dukungan moral mereka ini patut kita hargai,mengingat mereka disini cukup bersahat,”paparnya.

Adanya Kegiatan Baksos yang di prakarsai oleh Akpe Dharma Insan Pontianak angkatan ke-14 tahun 2016 ini,semoga masuk dalam rangkaian Program Kerja Lapangan (PKL) yang memiliki kualitas dan kuantitas di kemudian hari,dan semoga para calon-calon perawat ini dapat mengabdikan dirinya di kemudian hari dapat memiliki makna dan nilai positif.(Sumianto)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS