185 Akper Darma Insan Pontianak KKN Di Sebuduh

Senin, 04 April 2016

Sanggau, Kembayan.(Sorot Post)-sebanyak 185 Akademi perawatan Dharma Insan St Antonius Pontianak melakukan Praktek Kerja  Lapangan (PKL) di dusun sebuduh dalam dan dusun Maja desa Sebuduh kecamatan Kembayan kabupaten sanggau angkatan ke 14.
Seperti yang di ungkapkan oleh mahasiswi Lili Nurjana dan Kristina Siska,Mahasiswa Akper Program Khusus Dharma Insan St Antonius saat ini melakukan bakti sosial di daerah desa Sebuduh,dan selain menggelar bhakti sosial lainnya mereka juga melakukan bimbingan sekolah minggu di gereja-gereja,juga calon-calon perawat ini melakukan kegiatan sunat masal dan pengobatan masal secara gratis.
“Kegiatan Baksos ini masuk dalam rangkaian Program Kerja Lapangan (PKL) yang digelar selama sepuluh hari merupakan angkatan 14,dan dalam baksos tersebut juga digelar pengobatan gratis dan sunatan masal,dan dalam pengobatan gratis ini tentunya kami di didukung Dinas Kesehatan,”kata Lili Nurjana dan Kristina Siska dengan ramah.
//Mahasiswa keperawatan Darma Insan Pontianak//
 
Mahasiswa akan memiliki kompetensi bekerja secara multi dispilin,karena tidak ada masalah di masyarakat  yang bisa dipecahkan hanya dengan satu pendekatan atau mono disiplin,dan adapun Manfaat lainnya, PKL juga melatih mahasiswa/mahasiswi kebidanan ini untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mengasah kepekaan menghadapi masalah-masalah yang ada di lingkungan mereka. Mahasiswa juga dapat belajar membuat jaringan (network) dan berkoordinasi dengan jajaran instasi terkait dalam menangani suatu program kerja.(Sumianto)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS