TRAGISNYA SANG MERAH PUTIH

Rabu, 16 Maret 2016


Malang (Sorot Post)- Rasa Kebangsaan yang diperjuangkan di masa Perang Kemerdekaan rupanya belum memiliki arti penting bagi sebagian Warga Negara Indonesia. Rasa kurang menghargai itu terlihat tidak sepantasnya diperlihatkan di SLTP NEGERI 2 LAWANG KAB MALANG.

Bendera Merah Putih yang seharusnya menjadi Titik Perhatian terhormat, dimana setiap Hari Senin selalu diadakan Upacara Bendera memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan.
Selain warna yang sudah pudar, keadaannya sudah sobek pada satu sisi dan sangat tidak layak untuk tetap di pergunakan.


Hal ini sudah kami konfirmasikan kepada pihak SLTP 2 Lawang yang diwakili oleh salah satu guru karena Kepala Sekolah sedang tidak ada di tempat.
Lebih tragisnya, guru yang tidak bersedia ditulis namanya ini mengatakan "Lebih keren Bendera seperti ini".

Sudah rendahkah kesadaraan Warga Indoneasia saat ini?, Sedangkangkan harga selembar Bendera Merah Putih masihlah sangat terjangkau.
Dimana rasa Nasionalisme mereka, terlebih SLTP NEGERI 2 Lawang adalah salah satu Lembaga Pendidikan yang cukup memililiki Kredibilitas yang tidak main main.
Sedangkan sudah jelas, bahwa dalam UUD 1945 Pasal 35 telah tertulis segala hal tentang Bendera Merah Putih sebagai Lambang Negara Indonesia.
((Bagus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS