Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Puluhan Warga Darit Demo Camat Menyuke, Rumah Dinas Camat Disegel

Senin, 21 Maret 2016


Landak darit (Sorot Post)- Masyarakat dari Desa Darit Kecamatan Menyuke mendatangi Kantor Camat Menyuke sekitar pukul 11:00 wib senin, (21/3/2016) kurang lebih berjumlah 20 orang.
kedatangan warga dikantor Kecamatan Menyuke, ada yang menggunakan sepeda motor dan bahkan ada juga yang berjalan kaki menuju kantor Kecamatan Menyuke. 
Berdasarkan pantauan Sorot Post pagi tadi, kedatangan warga disambut baik oleh pegawai kantor camat, alhasilnya warga tidak mendapatkan atau bertemu dengan camat Menyuke.

Menurut salah satu warga  yang tidak mau disebutkan namanya yang ikut bersama -sama yang ingin menyampaikan tuntutan  mereka ke pihak kecamatan menyuke bahwa  kedatangan mereka meminta kepada bapak Camat harus mundur dari jabatannya karna mereka merasa bahwa selama ini adanya pungli di kantor camat, seperti pembuatan Surat keterangan Tanah (SKT) sebesar 150 ribu, Surat Pengantar KK,KTP, Akta Lahir sebesar 30 ribu, Surat rekomendasi untuk kelompok tani sebesar 100 ribu, surat rekomendasi Proposal masyarakat sebesar 200 ribu dan surat keterangan tidak mampu sebesar 20 ribu, serta masyarakat juga mempertanyakan bantuan beras bulog saat banjir di darit sebanyak 3 ton.

" Masyarakat meminta kepada camat Menyuke harus mundur dari jabatannya serta diminta untuk bertanggung jawab atas bantuan dari dinas sosial berupa bantuan beras bulog saat banjir melanda di kecamatan Menyuke sebanyak 3 ton, dan kalau ada indikasi diminta ada proses hukum,"paparnya.
Berhubung Camat menyuke tidak berada di tempat,maka sebagian masyakat menyegel rumah dinas Camat menyuke dengan kayu. 
Dalam penyampaian mereka meminta kepada Camat kecamatan Menyuke Kabupaten Landak harus angkat kaki dari Camat Menyuke dan diminta kepada Pemerintah untuk segera mencarikan penggantinya. (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS