Prajurit TNI Dilarang Selfie

Selasa, 29 Maret 2016


Sintang (Sorot Post)-Tren mengunggah foto selfie atau update status di media sosial tidak hanya menghinggapi masyarakat biasa, para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga kedapatan melakukan aktivitas tersebut. Tidak jarang, anggota TNI melakukan aktivitas media sosial yang terlarang seperti mengunggah foto saat melaksanakan perintah operasi, razia tentara,

Dan apa bila Prajurit Batalyon 642/ Kapuas kedapatan melakukan selfie mengunggah foto di media sosial maka sanksi disiplin harus dia terima sebelum aturan tersebut disahkan,hal ini ditegaskan Komandan Batalyon 642/Kapuas Mayor Inf Rachmat Basuki pada. Media Ini di Sintang.



Dia menyebutkan, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan prajurit antara lain: mengunggah foto saat melaksanakan perintah operasi, razia tentara, membuat status jelang pemilihan kepala daerah atau presiden dan sebagainya.

Adapun sanksi hukum bagi prajurit yang melanggar, masih dalam pembahasan. Jika telah ditetapkan nantinya kebijakan ini menjadi peraturan TNI AD.

“Kami berharap secepatnya peraturan ini selesai dibuat,” ujarnya.

"Jika menemukan tentara berpakaian loreng yang berpose tidak sesuai dengan norma keprajuritan. Ini pelanggaran disiplin. Silakan saja bergaya namun jangan pakai seragam tentara,” ucapnya.

Dengan bebasnya aktivitas anggota TNI di media sosial dikawatirkan akan bocornya rahasia negara.

"Untuk saat ini jika ada anggota kami yang melanggar sanksi disiplin secara internal lebih dulu kita terapkan karena  peraturan TNI AD sedang digodog di pusat," tuturnya.

 Selain itu lanjut Rachmat Basuki bahwa pihaknya sedang melakukan penegecekan terhadap anggota Kompi apakah ada prajurit bertato atau tidak .

"Ini perintah dari Pangdam agar mengecek semua anggota Kompi Markas 642/Kps maupun kompi markas wilayah lainya apa kah ada prajurit yang bertato atau tidak,"ungkapnya.(Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS