Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

MODUS PENJUALAN.ONLINE

Rabu, 16 Maret 2016

Malang (sorot Post)- Maraknya perdagangan online saat ini yang dirasa dapat mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk yang dibutuhkannya, ternyata juga membuka peluang bagi penipu dalam menjalankan aksinya.

Modus penipuan yang sudah banyak terjadi ini di lakukan dengan berbagai cara, Mulai dari menawarkan jasa sampai dengan produk produk tertentu seperti HP, pakaian, sepatu dan lain sebagainya.
produk yang ditawarkan melalui jasa media yakni mulai dari Facebook, Instagram, BBM.


Oleh sebab itu salah satu korban penipuan sebut saja Lina asal Malang, merasa di tipu dan dirugikan oleh Distributor Tas yang mempunyai kontak BBM TASBRANDED dan mengaku berdomisili di Batam.

Awalnya Lina memesan 2 tas dengan merk CHANNEL dan PRADA  dengan total harga Rp. 2,500.000. Atas kesepakatan keduanya, terjadilah transaksi pada tanggal. 29 januari  2016. Uangpun, ditransfer ke Rekening BRI atas nama KUSWINARTO.
Semua persyaratan telah dilakukan, akan tetapi resi pengiriman dan tas yang telah dipesan tidak pernah diterima oleh Lina sebagai Reseller sampai saat ini. Bahkan kontak BBM telah di hapus beberapa saat setelah transfer dilakukan. Dan kontak dengan title TASBRANDED tidak ada lagi dalam BB Lina, Terang Lina.

Lina harus menanggung kerugian, dan malu terhadap konsumennya. Beban kepercayaan pelanggan yang telah dibangun selama ini sepertinya sia- sia disamping moral juga  kerugian materi.

Sebagai kelanjutan kasus Modus Penipuan Penjualan Online ini, telah dilacak keberadaan KUSWINARTO melalui slip transfer BRI, dan ternyata tidak berdomisil di Batam, tetapi di kota Bogor jawa barat
Dan untuk mempersempit gerakannya, pihak Berwajib telah melakukan pelacakan dan akan segera menindak lanjuti masalah ini.(BG)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS