Kepala Sekolah Kepergok Selingkuh Dipecat Sintang

Kamis, 17 Maret 2016

Sintang (Sorot Post)- Apa bila Kepala Sekolah ketahuan selingkuh dengan menyelewengkan dana Bos akan dipecat.


"Tahun 2016 ini jangan sampai ada guru maupun kepala sekolah  yang selingkuh ,apabila diketemukan tak ada toleransi maka langsung pecat."Tegas Kadisdikbud Sintang,M.Afen saat membuka Raker Kepala Sekolah SD/MI belum lama ini.

Dia mencontohkan ketika mendapatkan dana Bos habis lalu penggunaanya tidak jelas,tiba-tiba diketemukan membawa  wanita lain yang bukan pasanganya menginap di sebuah hotel,nah ini yang sangat dilarang bagi,pegawai dilingkungan dinasnya.

"Guru maupun kepala sekolah ini kan tenaga pendidik setidaknya agar bisa digugu dan ditiru hendaknya memberi contoh yang baik kepada masyarakat maupun anak didiknya sehingga guru ini benar-benar menjadi suritauladan bagi negara dan bangsa ini,"ulasnya. 

Maka ketika dana Bos ini sudah cair maka harus dibuat SPJ  sesuai RKA  untuk membuat laporan sehingga pada awal tahun Bulan januari itu sudah dilaporkan,sesuai permintaan BPK  pada bulan Februari sudah dinilai oleh pihak BPK. 

"Kita harus tertib administrasi gunakan anggaran se efesien dan seefektif mungkin guna mendukung berjalanya proses belajar dan mengajar di Dinas Pendidikan Sintang ini,"ujar Afen.

Kelancaran dan keberhasilan SDM masyarakat Sintang ini terletak pada pundak seorang pendidik,apa bila seorang pendidik moralnya rusak maka barang tentu karakter anak didiknya juga akan ikut rusak.

"Maka baik buruknya Sintang ini bertumpu pada dunia pendidikan kita,mari kejar ketertinggalan ini dengan lebih mengedepankan nilai-nilai pendidikan bermoralkan pancasila,"pungkas Afen.(Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS