Indikasi LGBT Serang Pelajar Sintang Kadisdikbud Prihatin

Minggu, 06 Maret 2016

Sintang, (Sorot Post)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang,M.Afen merasa prihatin dengan maraknya perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), khususnya di kalangan pelajar seluruh Indonesia Sintang khususnya.

"Sumber data dari puskesmas kita Sintang indikasinya sudah ada pelajar berprilaku menyimpang,Jika memang ini terjadi semua pihak harus turun bersama melakukan berbagai percegahan sejak dini," kata Afen 

Menurutnya, kasus ini harus ditangani secara serius agar tak merambah,oleh karenanya di berharap baik guru,orang tua maupun masyarakat supaya ikut andil dalam pencegahanya. 

"Jika benar kasus ini telah menimpa pelajar Sintang  tentunya harus dibuktikan dengan kebenarannya,hanya saja hal ini sangat sensitif sekali, " kata Afen.

Afen menyebutkan, bila benar ini telah menggejala tentunya semua pihak harus turun bersama tidak hanya dari pihak sekolah, tokoh agama. Namun, para orang tua juga harus lebih waspada kepada anak anaknya.

"Bisa jadi anak anak yang telah terasuki hal tersebut melalui media sosial,pihak orang tua harus semakin ketat memberikan berbagai fasilitas kepada anak anaknya.

Disisi lain, lanjut Afen, pihaknya  memiliki perhatian terhadap maraknya kasus-kasus kejahatan seksual yang dalam perspektif terhadap pelajar merupakan tindakan luar biasa.

Selain itu, lanjut Afen, kasus LGBT ini memang berasal dari diri sendiri dan karakteristik dari jiwa seseorang tersebut,pun demikian  tidak boleh adanya pembiaran mengingat penyakit biseksual tersebut cepat sekali menular terhadap korban-korbanya selanjutnya korbanya akan melampiaskan kekorban berikutnya,yang terpenting saat ini waspadalah terhadap anak-anaknya.(Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS