Gedung Walet Mengganggu Warga Kedamin

Sabtu, 12 Maret 2016

Kapuas hulu (Sorot Post)-menjamur nya pembangunan rumah walet dikapus hulu banyak menimbul kan komplik bagi masyarakat Kapuas Hulu salah satunya, MAT alias Itam warga kedamin jalan sentosa.

Menurut Itam , dirinya  merasa resah ketika tetangga  nya mau mendirikan rumah atau gedung walet. " kami kwatir kalau rumah atau gedung
walet berdiri disekitar pemukiman kami, karna rumah walet akan menimbulkan suara bising karena untuk memangil burung supaya masuk kedalam rumah atau gedung,"  ujar Itam pada media ini.

 Dibunyikan kaset, bayangkan kalau siang dan malam terus berbunyi sudah mengganggu istirahat kami, terang Itam.
Saya berharap kepada pemerintah, tambah itam, untuk menangani persoalan ini dan harus jelas aturan perizinannya baik izin lingkungannya maupun aturan pendirian nya diatur di dalam perda tegas mat alias itam.
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, melalui  DINI ADRIANTO saat ditemui diruang kerjanya, pihaknya melalui dinas Lingkungan hidup, Pemerintah akan mempermudahkan semua pengusaha  budi daya walet melalui proses perijinannya, sebab kalau melalui proses ijin maka
bisa tertip dan bisa menjadi wajib pajak yang untuk menambah pendapatan
daerah Kapuas Hulu, papar Dini Adrianto.
Sedangkan untuk kaitannya dengan keluhan masyarakat Kedamin, kami akan meninjau tempat usaha walet apakah nilai usaha tersebut  layak atau tidaknya, untuk ijin usahanya  kami akan menijau kelapangan yang bersangkutan.
"jika usah yang bersangkutan mendapatkan penolakan dari masyarakat setempat sudah pasti tidak akan kami terbitkan ijin atau memberikan rekomendasi perizinan," tegas Dini.(RAJALI)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS