Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Dusun Jabeng Dapat Bantuan APBN Percetakkan Sawah 100 Hektare

Senin, 21 Maret 2016

Landak, Jabeng (Sorot Post)- Kurang lebih Setengah abad, baru yang pertama kalinya pembangunan Pemerintah Pusat melalui percetakkan sawah di Dusun Jabeng Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak kalimantan Barat dirasakan atau lihat oleh warga walaupun masih tahap memulai pekerjaan  percetakkan.

Menurut Suadi kepala dusun Jabeng yang didampingi oleh Pj.Kades mamek tandek, untuk program Jokowi Presiden RI  melalui pertanian, dusun jabeng mendapat perluasan program cetak sawah sebanyak 100 hektare dan adapun areal untuk percetakkan sawah masyarakat dusun jabeng sudah menyiapkan lahannya tampa ada ganti rugi.
" Ini seperti mimpi, impian dan pergumulan masyarakat dusun jabeng sudah lama, bayangkan sejak tahun 60 an, nenek moyang kami sudah merencanakan percetakkan sawah di dusun jabeng, karna ada banyak faktor atau kendala sehingga untuk lahan persawahan didusun jabeng tidak ada. Puji Tuhan Program Jokowi Presiden Republik Indonesia untuk percetakkan sawah di dusun jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke terkabulkan," papar Suadi pada Sorot Post.
Suadi juga menyebutkan program Pemerintah ini masyarakat dusun Jabeng sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden, Gubenur Kalbar, Bapak Bupati Landak bahkan Dinas Pertanian Kabupaten Landak yang telah mengawal program ini sehingga sampai dimasyarakat dusun Jabeng. Program Percetakkan sawah ini seperti mimpi yang ditempatkan didusun jabeng dan masyarakat sangat mendukung program Pemerintah karna selama ini berpuluh-puluh tahun di kampung dusun Jabeng tidak ada persawahan padi PB.
"Kami warga masyarakat Dusun Jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, berharap juga selain cetak sawah, ada juga bantuan lain seperti irigasi, jalan usaha tani dan lain sebagainya,"sebut Suadi.
Ditempat lokasi yang sama, Tandek selaku Pj. Kades Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, juga mengatakan program Pemerintah Pusat melalui percetakkan sawah untuk desa mamek mendapat bantuan seluas 150 hektare, dusun Jabeng 100 Hektare, Dusun Mamek 25 hektare, dusun Perabi 25 hektare dan program ini yang pertama dikerjakan diareal Dusun Jabeng, pungkas Tandek.
Dan begitu juga di benarkan oleh Bapak Latiman kepala BPP Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Senin (21/3/2016), Untuk Percetakkan Sawah di Desa Mamek seluas 150 hektare dan  sedangkan keseluruhan di kecamatan menyuke sebanyak 800 hektare.
" ini program Pemerintah Pusat anggaran APBN dari Pusat, bukan dari Dana APBD Provinsi dan bukan dana APBD Kabupaten dan ini murni dari anggaran Pemerintah Pusat dan langsung dari mabes TNI," ulas Latiman.
Latiman juga menambahkan, untuk program Percetakkan Sawah langsung diawasi oleh TNI, Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten dan diharapkan masyarakat tidak untuk menghalangi program ini, harapnya.(Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS