Besok Jembatan Nahaya Sudah Pasti Diresmikan

Senin, 07 Maret 2016

Landak, (sorotpost) - Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Selasa (8/3) besok Jembatan Nahaya di Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, akan diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. Cornelis, M.H. bersama Bupati Landak, Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Landak, Erani, S.T., M.T. di ruang kerjanya, Senin (7/3), kepada sorotpost mengatakan, peresmian Jembatan Nahaya, Selasa (8/3), sudah pasti walaupun sempat beberapa kali mengalami penundaan.

Menurut Erani, ia sudah mendapat informasi dari protekuler Gubernur Kalbar, jam 1 siang besok kita akan dilakukan gladiresik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar, Bupati Landak, dan masyarakat.

Jembatan Nahaya yang akan diresmikan besok merupakan jembatan terpanjang saat ini di Kabupaten Landak. Jembatan dengan panjang 120 meter ini menghubungkan jalan akses menuju jalan Trans Kalimantan.

“Saat ini kalau kita dari Ngabang mau ke Pontianak melewati Sei Pinyuh tentu memerlukan waktu 3 sampai 4 jam. Dengan akses jalan ini menuju Pontianak hanya 2, 5 jam. Kita patut bersyukur, jembatan yang dibangun ini bisa rampung dan bisa dioperasionalkan pada 2016 ini,” paparnya.

Terkait masih adanya jalan tanah dari jembatan menuju Simpang Moncong Putih Trans Kalimantan, Erani mengatakan juga akan dibangun jalan dengan dana provinsi. Beberapa tahun lalu juga, sambungnya, Pemkab Landak melalu dinas PU sudah melakukan kegiatan sepanjang 21 km dengan dana APBD Kabupaten Landak.

“2 tahun lalu sudah kita ajukan ke provinsi, mudah-mudahan SK dari Gubernur Kalbar cepat keluar, sehingga penanganan jalan tersebut sudah beralih ke provinsi. Kalau 30 km ini sudah bisa ditangani oleh provinsi, akses dari Ngabang menuju pontianak, paling singkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Sahbirin, S.T., M.T. menjelaskan, persiapan peresmian jembatan sampai tadi malam sudah hampir 100 persen. Segala sesuatu yang diperlukan di lapangan sudah tersedia dan untuk hari ini finishing dan kemungkinan siang ini juga sudah selesai.

Undangan, katanya menambahkan, hari ini juga sudah sampai di tempat tujuan, baik ke instansi pemerintah, vertikal, dan horizontal, serta lembaga terkait. “Kita juga mengundang ketua DPRD dan anggota DPRD Kalbar Barat Dapil Landak. Bahkan, ada di antara mereka sudah ada yang menyatakan kepastian hadir dalam peresmian tersebut. Selain itu, kita mengundang masyarakat 5 binua, yang diperkirakan ribuan orang akan hadir dalam peresmian jembatan Nahaya ini,” ungkapnya.

Untuk peresmian jembatan tersebut akan secara bersama-sama akan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalbar dan Bupati Landak.(Red/PWRI)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS